• Search
  • Menu

WISATA

MUKHIJAB/"PRLM"

Bermain dengan Aneka Satwa di GL Zoo

YOGYAKARTA, (PRLM).- Belasan siswa taman kanak-kanak bertepuk riuh sambil tertawa ketika seekor linsang sukses melempar bola ke jaring basket di area gelar satwa terampil Kebun Binatang Gembira Loka (GL Zoo). Terik matahari di tengah hari yang tersaring oleh pohon-pohon rimbun, membuat anak-anak yang ceria itu makin betah saja menikmati studi lapangan.

27.03.2015 - 13:56

Bermain dengan Aneka Satwa di GL Zoo

MUKHIJAB/"PRLM"

YOGYAKARTA, (PRLM).- Belasan siswa taman kanak-kanak bertepuk riuh sambil tertawa ketika seekor linsang sukses melempar bola ke jaring basket di area gelar satwa terampil Kebun Binatang Gembira Loka (GL Zoo). Terik matahari di tengah hari yang tersaring oleh pohon-pohon rimbun, membuat anak-anak yang ceria itu makin betah saja menikmati studi lapangan.

Kompleks Gedung Budaya Bisa Jadi Daya Tarik Wisata

SOREANG, (PRLM).- Bupati Dadang Naser mengatakan, semua pembangunan di area Gedung Budaya Sabilulungan menjadi pelengkap sarana dan fasilitas untuk mendukung budaya dan pariwisata di Kabupaten Bandung. Apalago kawasan Gedung Budaya sudah dilengkapi dengan plaza terbuka dan rencananua Kampung Sunda.

“Karena lokasinya berada di depan komplek perkantoran Pemkab Bandung dan berada di tengah-tengah kawasan perkotaan Soreang," katanya saat mendampingi kunjungan DPRD Jabar ke Gedung Budaya, Rabu (25/3/2015).

Menpar, "Sempurnakan Fasilitas Publik"

JAKARTA, (PRLM).- Menteri Pariwisata (Menpar) RI, Arief Yahya terus mengingatkan agar objek-objek wisata nasional terus berbenah, menyempurnakan fasilitas publik, sekaligus mengedukasi warganya untuk menjaga alam dan tradisi budayanya. Keluhan soal kebersihan, kerapihan, sampah, toilet umum, transportasi, hotel, restoran, dan keamanan, harus direspon dengan positif. “Ini pekerjaan rumah kita, mari kita songsong target 12 juta wisman bersama-sama di semua lini,” ajak Arief Yahya.

Pemandu Wisata di Indonesia Masih Kurang

MUNADY/"PRLM"

JAKARTA, (PRLM).- Indonesia terus berupaya menarik wisatawan asing dengan berbagai promosi. Selain itu, langkah baru yang dilaksanakan pemerintah, yakni dengan memperluas cakupan negara yang bebas visa untuk berkunjung ke Indonesia. Kini sudah ada 30 negara yang warganya bebas visa saat berwisata ke Indonesia.

Sejumlah Larangan Cara Berbusana Saat Liburan

PRLM - Tampilan menggoda sementara pada liburan untuk membiarkan rambut Anda ke bawah dan menikmati kebebasan berada jauh dari rumah.

Beberapa turis mengambil kebebasan yang sedikit terlalu jauh atau gagal untuk melakukan pekerjaan rumah mereka terhadap adat istiadat setempat atau hukum, yang menyebabkan panggilan bagi wisatawan untuk melestarikan beberapa kerendahan hati mereka dan memakai atau dua lapisan lain.

Kemenpar Coba Tarik Dolar Lebih Banyak Lagi

JAKARTA, (PRLM).- Ada pepatah kuno yang hingga kini diyakini Menteri Pariwisata RI, Dr. Ir. Arief Yahya, M.Sc. yakni “Tuntutlah Ilmu meski sampai ke Negeri China!” Itulah bahan bakar yang menjadi penggerak generator motivasi personalnya, dalam belajar, terus belajar dan tak pernah berhenti belajar. Itu pula yang membuatnya cepat menemukan visi dan strategi Kemenpar yang clear and achievable.

Kalangan Pariwisata Sambut Baik Kebijakan Bebas Visa

REUTERS/"PRLM"

JAKATA, (PRLM).- Kalangan pariwisata Indonesia menyambut baik pemberlakuan kebijakan bebas visa bagi wisatawan dari 30 negara. Kebijakan ini diambil untuk meningkat jumlah kunjungan wisatawan ke Indonesia dan meningkatkan penerimaan negara dari sektor pariwisata.

Kebijakan pemerintah untuk memberlakukan bebas visa bagi wisatawan dari 30 negara disambut positif oleh kalangan pelaku pariwisata Indonesia. Asosiasi Travel Agen Indonesia di Jakarta (ASITA) menilai kebijakan bebas visa ini akan memberikan dampak yang baik bagi peningkatan kunjungan wisatawan ke Indonesia.

Tarik Wisatawan, Pemerintah Bebaskan Visa

JAKARTA, (PRLM).- Sejak muncul wacana bahwa pemerintah akan mengumumkan paket kebijakan ekonomi, kebijakan baru pada sektor pariwisata sama sekali tidak terdengar. Namun saat diumumkan di Istana Negara, Senin, pemerintah ternyata memberlakukan kebijakan baru sektor pariwisata.

Menurut Menteri Pariwisata, Arief Yahya, pemerintah akan memberlakukan bebas visa terhadap 30 negara, dan sebelumnya kebijakan sama juga sudah diterapkan terhadap 15 negara.

Bebas Visa Bagi Turis Asal Tiongkok, Korsel, Rusia, dan Jepang

JAKARTA, (PRLM).- Guna menambah devisa negara dari kunjungan wisatawan, pemerintah dalam waktu dekat akan memberikan aturan bebas visa bagi turis asal Tiongkok, Korea Selatan (Korsel), Rusia, dan Jepang.

Aturan bebas visa bagi wisatawan keempat negara itu merupakan salah satu dari sejumlah paket kebijakan yang akan diumumkan pemerintah dalam menghadapi melemahnya nilai tukar rupiah terhadap dolar AS.