• Search
  • Menu

WISATA

BBC/ “PRLM”

Kepariwisataan Afrika Terapkan Kecanggihan Teknologi

CAPE TOWN, (PRLM).- Pantai Pristine, hewan rimba, dan kota ramai yang berwarna-warni di Afrika punya sesuatu untuk setiap orang.

Tidak heran lebih dari 40 juta orang mengunjungi Afrika tiap tahunnya. Menurut Bank Dunia, jumlah kunjungan tersebut meningkat dengan cepat.

Kelompok penelitian Euromonitor International mengungkapkan pendapatan bidang pariwisata meningkat dari 42 triliun dolar pada 2012, diperkirakan menjadi 54 triliun dolar pada 2014.

23.07.2014 - 13:01

Kampung Batu Malakasari Dikunjungi Sampai 1.850 Wisatawan

SOREANG,(PRLM).-Jumlah pengunjung ke tempat wisata Kampung Batu Malakasari pada hari kedua Lebaran, Selasa (29/7), mencapai 1.850 orang. Diperkirakan masa puncak pengunjung Sabtu (2/8) dan Minggu (3/8).

"Wisatawan rata-rata dari masih Bandung Raya dan sebagian dari luar kota yang silaturahmi ke keluarga lalu berwisata," kata Manajer Kampung Batu Malakasari, Bambang Suteja, di ruang kerjanya, Rabu (30/7).

Usai Silaturahmi, Kunjungi Goa Lawa

PURBALINGGA, (PRLM).- Setelah bersilaturahmi ke sanak saudara pada hari kedua Lebaran, ribuan wisatawan dari berbagai daerah memadati obyek wisata Goa Lawa di Desa Siwarak, Kecamatan Karangreja, Purbalingga, Selasa (29/7/2014).

Selain menikmati goa bawah tanah yang terbentuk dari endapan lava, para wisatawan juga menikmati pemandangan alam dan musik rakyat, dangdut.

Para wisatawan mulai memadati Goa Lawa pukul 09.00 WIB. Gelombang pengunjung semakin siang semakin ramai. Cuaca cerah membuat para wisatawan betah menikmati obyek wisata di kaki Gunung Slamet itu.

Kebun Binatang, Pilihan Wisata Usai Lebaran

BANDUNG, (PRLM).- Masyarakat lokal Kota Bandung dan sekitarnya lebih memilih berwisata ke Kebun Binatang Bandung pada hari lebaran, Senin (28/7/2014) ini. Mereka menganggap lokasi wisata fauna itu lebih terjangkau baik lokasi maupun harga tiket masuknya.

Hal itu diakui salah seorang pengunjung Kebun Binatang, Nanang. Lelaki asal Lembang Kabupaten Bandung itu mengaku datang bersama para anggota keluarganya untuk bertamasya ke lokasi tersebut karena tiket masuknya yang terjangkau.

Pengunjung Rela Antre di Trans Studio Bandung

BANDUNG, (PRLM).- Lokasi wisata Trans Studio Bandung menjadi salah satu destinasi favorit wisatawan lokal dari luar kota untuk mengisi liburan hari raya lebaran, Senin (28/7/2014) ini.

Ribuan calon pengunjung rela mengantre untuk mendapatkan tiket di loket pembelian tiket sejak pukul 9.00 WIB. Padahal, pintu masuk utama baru dibuka pada pukul 12.00.

Menurut pantauan "PRLM" di lokasi, para calon pengunjung memilih duduk-duduk di area restoran dan cafe di sekitar pintu masuk. Kebanyakan dari mereka mengaku rela mengantre supaya bisa mendapatkan tiket masuk lokasi wisata indoor tersebut.

Timor Leste Prioritaskan Pembangunan Pariwisata

DILI, (PRLM).- Mari Pangestu melakukan kunjungan kehormatan dan pertemuan bilateral dengan berbagai pejabat Timor Leste, yaitu Perdana Menteri Xanana Gusmao; Menteri Luar Negeri Jose Luis Guterres; Menteri Perdagangan, Industri dan Lingkungan Hidup Antonio de Conceicao; dan Menteri Pariwisata Fransisco Kalbuadi Lay.

Penetapan Lima Desa Wisata KBB Lewat Kajian

NGAMPRAH, (PRLM).- Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Bandung Barat membantah penetapan lima desa wisata di wilayahnya tak memperhatikan keunggulan budaya. Soalnya, penetapan tersebut didasarkan pada kajian akademis terlebih dahulu.

"Desa wisata Itu melalui proses kajian bekerjasama dengan pihak akademisi. kita mah menerima hasilnya yang layak dari 165 desa di KBB," kata Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Bandung Barat Asep Ilyas saat dihubungi "PR" Online, Rabu (23/7/2014).