• Search
  • Menu

WISATA

 MUKHIJAB/”PRLM”

Keraton Yogyakarta Pelihara Tradisi Jamasan

YOGYAKARTA, (PRLM).- Jamasan atau membasuh barang berharga (jimat), seperti keris, kerata kraton, menjadi tradisi rutin Keraton Yogyakarta. Seperti jamasan 23 kereta kuno milik di Museum Kereta Keraton Yogyakarta, Selasa (28/10/2014), terus dirutinkan setiap tahun, bertepatan Selasa Kliwon atau Jumat Kliwon minggu pertama bula Syuro (Muharram).

28.10.2014 - 15:24

Bank Indonesia Bina Kluster Sapi di 3 Kabupaten

PALABUHANRATU, (PRLM).- Dalam upaya meningkatkan produksi dan suplai daging sapi di Jawa Barat dan khususnya Kabupaten Sukabumi, Bank Indonesia Kantor Wilayah VI Jawa Barat dan Banten melaksanakan penandatanganan nota kesepahaman (MOU) kluster sapi potong dengan Pemerintah Kabupaten Sukabumi. Acara berlangsung di Kampung Kadawung, Desa Pagelaran, Kecamatan Purabaya, Jumat (31/10/2014).

Museum Perang Sipil Akan Pajang Potongan Tangan

FREDERICK, (PRLM).- Museum Nasional Perang Sipil di Frederick akan memajang potongan tangan yang diawetkan dari medan perang Antietam sebagai bagian dari acara Halloween.

Petugas museum merilis informasi baru dari investigasi forensik dan sejarah tentang tangan itu. Benda itu didonasikan ke museum ini pada 2012 setelah dipajang selama beberapa dekade sebagai penarik perhatiaan di sisi jalan dekat Sharpsburg, di tepi medan perang.

Kurator Lori Eggleston mengatakan peneliti belum dapat mengidentifikasi pemilik tangan itu, namun mereka mengetahui perkiraan umur dan daerah asalnya.

Menpar : Kota Tua Harus Dilengkapi Wifi

MUNADY

PRLM - Menteri Pariwisata Kabinet Kerja Dr.Ir Arief Yahya MSc setelah serah terima jabatan pada Selasa (28/10/2014) lalu, esok harinya, Rabu (29/10/2014), langsung sidak ke Kota Tua, Jakarta Barat. Dia didampingi pejabat eselon 1 dan Kepala Dinas Pariwisata DKI, juga Deputi Pariwisata dan Budaya DKI Jakarta yang dipandu Lin Che Wei.

Keraton Yogyakarta Pelihara Tradisi Jamasan

 MUKHIJAB/”PRLM”

YOGYAKARTA, (PRLM).- Jamasan atau membasuh barang berharga (jimat), seperti keris, kerata kraton, menjadi tradisi rutin Keraton Yogyakarta. Seperti jamasan 23 kereta kuno milik di Museum Kereta Keraton Yogyakarta, Selasa (28/10/2014), terus dirutinkan setiap tahun, bertepatan Selasa Kliwon atau Jumat Kliwon minggu pertama bula Syuro (Muharram).

Kembangkan Pariwisata dengan Teknologi Informasi

MUNADY/"PRLM"

JAKARTA, (PRLM).- Setelah Kabinet Kerja dilantik presiden RI, Joko Widodo (Jokowi) pada Senin (27/10/2014) kemarin, ada sejumlah kementerian yang menggelar serah terima jabatan. Di Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf), serah terima jabatan dilakukan dari Mari Elka Pangesrtu kepada Dr.Ir. Arief Yahya, Selasa (28/10/2014).

Boston Ingin Menjadi Venesia

BBC/"PRLM"

BOSTON, (PRLM).- Dengan permukaan laut yang meninggi dengan ancaman daratan tenggelam, beberapa kota di Pesisir Timur Amerika Serikat akan memiliki masalah besar.

Itulah sebabnya orang-orang di Boston mulai memikirkan hal yang tadinya tidak terpikirkan -meniru Venesia dan Amsterdam untuk menjadi kota kanal.

Dua tahun lalu, ketika ujung Badai Sandy yang berbahaya menyerang Boston, hanya keberuntungan yang menyelamatkan jalan-jalan di kota itu dari banjir besar, bukan tata rencana kota yang baik.

Seni Budaya Sarana Paling Efektif Menarik Wisatawan

RETNO HERIYANTO/"PRLM"

BANDUNG, (PRLM).- Kirab Budaya Nusantara “Kemilau Nusantara 2014” yang diselenggarakan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Jawa Barat, menunjukan konsistensi dan keseriusan Pemerintah Provinsi Jawa Barat mengembangkan pariwisata melalui seni budaya. Peristiwa budaya merupakan sarana dalam mendongkrak citra pariwisata daerah sebagai upaya menunjukan imej daerah yang aman dan ramah.

Pasar Wisata di Pangandaran Jarang Didatangi Pengunjung

PARIGI,(PRLM).- Keberadaan Pasar Wisata (PW) di objek wisata Pantai Pangandaran, di Kecamatan Pangandaran kondisinya sudah tidak sesuai fungsi dan peruntukannya. Lokasi yang semula diharapkan menjadi sentra belanja pengunjung tidak berjalan mulus, jarang didatangi pengunjung. Bahkan, banyak kepemilikan kios pedagangnya sudah beralih tangan.

Pemerintah Kabupaten Pangandaran sedang membuat rancangan rencana mengembalikan fungsi dari PW. Sejumlah program pun telah dirumuskan.

Palawan, Pulau Paling Eksotis di Bumi

ALAMY/"PRLM"

MANILA, (PRLM).- Sebuah pulau yang menawarkan perairan yang jernih, pantai yang luar biasa indah dan salah satu keajaiban alam terbaru telah dinobatkan sebagai yang terbaik di dunia oleh pembaca majalah wisata terkemuka.

Pulau indah Palawan di Filipina diklaim menempati posisi teratas berdasarkan pilihan lebih dari 76.000 orang pembaca Conde Nast Traveler’s Readers’ Choice Awards untuk tahun 2014, seperti disitat laman Daily Mail, baru-baru ini.