• Search
  • Menu

POLITIK

ARIE C. MELIALA/"PRLM"

Jokowi Minta Tim Transisi Koordinasi dengan Menteri

JAKARTA, (PRLM).- Presiden terpilih Joko Widodo mendorong tim transisi berkoordinasi secara detail dengan beberapa kementerian. Dia mengatakan, kementerian keuangan, bappenas, pendidikan, dan kesehatan menjadi prioritas saat ini.

"Kementerian prioritas disesuaikan dengan apa yang dikerjaan seperti pendidikan dan kesehatan. Koordinasi ini agar tahu persoalan-persoalan yang ada. Apakah kemungkinan bisa menyesuaikan dan memasukkan program dalam program kementerian yang ada," kata Jokowi.

28.08.2014 - 21:55

DPP Golkar Belum Dapat Laporan Terkait Pemecatan Dedi dari Partai Golkar

JAKARTA, (PRLM).- Dewan Pimpinan Pusat Partai Golkar mengaku belum mendapatkan laporan terkait pemecatan Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi dari Partai Golkar. Untuk itu, DPP Partai Golkar belum bisa memberikan sikap terkait pemecatan tersebut.

"DPP belum mendapatkan laporan dari DPD Partai Golkar Jabar. Jadi kami belum bisa memberikan sikap," ucap Juru Bicara Partai Golkar Tantowi Yahya saat dikonfirmasi "PRLM", di Jakarta, Selasa (2/9/2014).

Untuk itu, kata Tantowi, pihaknya akan melihat dulu kasus pemecatan tersebut. Sebab, keputusan akhir memang berada di tangan DPP.

Jokowi dan PDIP Harus Menjaga Konsistensi Politik

JAKARTA, (PRLM).- Pengamat Politik dari Universitas Indonesia, Muhammad Budyatna mempertanyakan sikap PDIP dan presiden terpilih Jokowi, karena sikapnya yang berubah-ubah soal kenaikan harga BBM, soal kabinet yang ramping dan lain-lain. Dulu, selama menjadi oposisi selama puluhan tahun selalu menolak kebijakan pemerintah untuk kenaikan harga BBM, tapi kini malah akan menaikkannya.

Fraksi KMP Adakan Pertemuan Tertutup

JAKARTA, (PRLM).- Para pemimpin Fraksi DPR RI yang tergabung dalam Koalisi Merah Putih (KMP) menggelar pertemuan tertutup dI Gedung DPR RI Jakarta, Selasa (2/9/2014). Pertemuan itu berlangsung di ruang Fraksi Partai Demokrat. Hadir antara lain Ketua Fraksi Demokrat, Nurhayati Ali Assegaf, Ketua Fraksi Golkar, Setya Novanto, Ketua FPKS Hidayat Nur Wahid, Sekretaris Fraksi Partai Gerindra, Desmon J Mahesa, Martin Hutabaratr, Ketua FPPP Hasrul Azwar, Arwani Tomafi, dan lain-lain.

Pertemuan Hatta dengan Jokowi Pertegas Posisi PAN

JAKARTA, (PRLM).- Partai Amanat Nasional mengakui adanya pertemuan antara Ketua Umum Hatta Rajasa dengan Presiden terpilih Joko Widodo di kediaman Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh pada Senin (1/9/2014) malam. Anggota fraksi PAN Taslim Chaniago mengatakan, pertemuan antara Hatta dan Jokowi bukan tanda-tanda akan merapat kepada koalisi pemerintahan tapi menunjukkan isyarat menjauh dan mempertegas posisi PAN.

"PAN bersilaturahmi dengan Surya Paloh dan Jokowi supaya jelas. Hanya silaturahmi," katanya di Jakarta, Selasa (2/9/2014).

Pansus Jangan untuk Politik Jangka Pendek

JAKARTA, (PRLM).- Pembentukan panitia khusus DPR atas penyelenggaraan pemilu legislatif dan Pilpres 2014 tak seharusnya untuk tujuan politik jangka pendek. Terlebih dimaksudkan untuk membatalkan hasil Pileg dan Pilpres 2014.

"Kita menolaknya jika Pansus dimaksudkan untuk tujuan-tujuan politik jangka pendek. Apalagi misalnya dimaksudkan untuk membatalkan hasil pemilu 2014," ujar Pengamat Pemilu dari Lingkar Madani untuk Indonesia Ray Rangkuti, di Jakarta, Selasa (2/9/2014).

Pengamat: Muhaimin Jadi Ketum Akan Hambat PKB Jadi Partai Modern

JAKARTA, (PRLM).- Terpilihnya kembali Muhaimin Iskandar menjadi Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa periode 2014-2019 dinilai akan menghambat partai tersebut menjadi partai modern. Alasannya, PKB selalu menggantungkan diri pada satu figur.

Marzuki Alie Dukung PDIP untuk Konsisten Tolak Kenaikan Harga BBM

JAKARTA, (PRLM).- Ketua DPR RI, Marzuki Alie yakin dengan konsistensi sikap PDIP untuk tidak menaikan harga bahan bakar minyak (BBM). Dan dia yakin akan mendukung sikap PDIP untuk menggunakan cara-cara kreatif dengan efisiensi anggaran, peningkatan penerimaan pajak seperti pajak minuman keras, penagihan piutang negara dan lain-lainnya selain memangkas subsidi BBM.

Ahmad Sahroni Ditunjuk sebagai Plt Ketua DPW DKI Jakarta Partai Nasdem

JAKARTA, (PRLM).- Dewan Pimpinan Pusat Partai Nasdem menunjuk Anggota DPR terpilih Ahmad Sahroni menjadi pelaksana tugas (Plt) Ketua Dewan Pimpinan Wilayah DKI Jakarta menggantikan M Haryadi Anwar. M Haryadi Anwar kemudian akan menempati jabatan baru sebagai Ketua Tim Rescue DPP Nasdem.

Menurut Sahroni, pihaknya siap melakukan konsolidasi kader Partai Nasdem hingga tingkat kecamatan. Dia menambahkan, jabatan Plt ini berlangsung tiga bulan sebelum akhirnya nanti diangkat permanen pada Munas nanti.

Pembentukan Pansus Pilpres Dapat Respon Positif

JAKARTA, (PRLM).- Pembentukan Panitia Khusus Kecurangan Pilpres yang sebelumnya digagas oleh Ketua Komisi II DPR RI Agun Gunandjar Sudarsa, ternyata belum juga terbentuk. Salah satu alasan mendasar adalah belum adanya kesepahaman antar fraksi di DPR RI. Meski begitu, respon awal dari sebagian besar anggota sangat baik.

"Saya telah melakukan komunikasi sesama anggota Komisi II dan responnya bagus. Pada umumnya setuju pembentukan pansus tersebut," tegas Ketua Komisi II DPR Agun Gunanjar Sudarsa pada wartawan di Gedung DPR RI Jakarta, Senin (1/9/2014).

Jokowi-JK Harus Kreatif Atasi Permasalahan BBM

JAKARTA, (PRLM).-Politisi Partai Golkar Bambang Soesatyo menyarankan agar Presiden dan Wakil Presiden (Wapres) terpilih, Joko Widodo dan Jusuf Kalla berpikir kreatif mengatasi permasalahan bahan bakar minyak. Menurut dia, Jokowi-JK jangan hanya berpikir mengatasi masalah tersebut dengan menaikkan harga BBM.