• Search
  • Menu

POLITIK

NURYANI/"PRLM"

Nasdem Gelar Sekolah Legislatif

BANDUNG, (PRLM).- Partai Nasdem Jawa Barat menggelar Sekolah Legislatif Partasi Nasdem se-Jabar di Hotel Park Jln. PHH Mustopha Bandung, Jumat (19/12/2014)-Minggu (21/12/2014). Kegiatan ini diikuti oleh sekitar 65 para anggota legislatif Partai Nasdem se-Jawa Barat.

Ketua DPW Partai Nasdem Jawa Barat Eka Santosa menuturkan, para kader partai Nasdem ini mengandung sebuah harapan, bahwa mereka akan menjadi pionir dan agen perubahan khususnya di legislatif.

19.12.2014 - 11:35

Posisi Penyeimbang Jadi Kompromi Islah Golkar

JAKARTA, (PRLM).- Pengamat politik UGM, Ari Dwipayana mengungkapkan keberhasilan proses rekonsiliasi Partai Golkar setidaknya tergantung pada dua hal, yakni aktor yang menjadi juru runding serta proses pertukaran kepentingan dua kubu Golkar, baik Aburizal Bakrie maupun Agung Laksono. Apabila proses negosiasi lancar, maka salah satu perubahan yang mungkin diambil Golkar adalah tidak lagi berada di Koalisi Merah Putih (KMP), namun lebih condong sebagai posisi penyeimbang sebagaimana yang dijalankan Partai Demokrat.

Zulkifli Hasan Minta Dukungan Media sebagai Calon Ketua Umum PAN

JAKARTA, (PRLM).- Partai Amanat Nasional (PAN) akan menggelar Kongres pada bulan Maret 2015 mendatang. Salah satu agenda utama dalam Kongres PAN tersebut adalah memilih Ketua Umum DPP PAN. Sedangkan salah satu nama yang disebut-sebut bakal mencalonkan diri sebagai ketua umum selain Hatta Rajasa adalah Ketua MPR RI Zulkifli Hasan.

Kubu Agung Harapkan Ada Itikad Baik dari Kubu ARB

JAKARTA, (PRLM).-Partai Golkar kubu Agung Laksono berharap kubu Aburizal Bakrie memiliki itikad yang sama untuk menyelesaikan kisruh internal di partai berlambang pohon beringin tersebut.

Alasannya, mereka menilai kubu Aburizal Bakrie belum menerbitkan surat keputusan (SK) penunjukkan resmi terkait tim juru runding yang akan dikirim untuk menyelasaikan kisruh tersebut.

Perempuan PKS Minta Pemerintah Perhatikan Tugas Para Ibu

JAKARTA, (PRLM).-Profesi Ibu merupakan amanah yang strategis dan tidak bisa dipandang sebelah mata. Pada diri seorang Ibu bergantung masa depan bangsa.

Demikian disampaikan Ketua Bidang Perempuan Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai Keadilan Sejahtera, Anis Byarwati, di Kantor DPP PKS, Jakarta, Senin (22/12/2014). Anis mengatakan Ibu adalah sebuah kata sarat makna, mulai melahirkan hingga menumbuhkembangkan generasi penerus bangsa.

Konflik Partai Golkar dan PPP tak bisa Diselesaikan Melalui Pengadilan

JAKARTA, (PRLM).- Pengamat politik dari Sinergi Masyarakat untuk Demokrasi Indonesia Said Salahudin menilai konflik di internal Partai Golkar dan Partai Persatuan Pembangunan tidak bisa diselesaikan melalui pengadilan. Alasannya, apa yang terjadi di Partai Golkar dan PPP itu sudah jelas terkait dengan perselisihan kepengurusan.

Pemilihan Kepala Daerah dan Wakilnya Dilaksanakan Secara Bersama

JAKARTA,(PRLM).- Wakil Ketua Komisi II DPR Ahmad Riza Patria menegaskan, pemilihan kepala daerah dan wakilnya sebaiknya dilaksanakan secara bersama atau paket. Sebab, kalau wakil gubernur atau bupati dan wali kota diberi wewenang untuk mengangkat wakilnya, maka akan ada indikasi praktik politik transaksional. Itu yang harus mendapat perhatian bersama, untuk menghindari maraknya money politics, kata Riza Patria pada wartawan di Jakarta, Jumat (19/12/2014).

DPR Dukung Pilkada Serentak Digelar 2016

JAKARTA, (PRLM).- Kalangan DPR RI mendukung Pilkada serentak digelar pada tahun 2016. Anggota Komisi II DPR RI dari Fraksi Partai Amanat Nasional (FPAN) DPR Yandri Susanto mendukung langkah KPU untuk mengundurkan waktu Pilkada serentak pada 2016. KPU dianggap lebih baik mengundur waktu pelaksanaannya ketimbang dipaksakan menggelar Pilkada serentak pada 2015, namun pelaksanaannya akan berantakan.

Hamdan: Tak Ada Penolakan Terhadap Dua Anggota Timsel Hakim MK

JAKARTA, (PRLM).- Ketua Mahkamah Konstitusi Hamdan Zoelva mengklarifikasi bahwa surat yang pihaknya sampaikan ke Presiden Joko Widodo bukanlah bentuk penolakan terhadap dua anggota panitia seleksi calon hakim konstitusi unsur pemerintah, Todung Mulya Lubis dan Refly Harun.

Menurut Hamdan, surat tersebut sebatas pemberitahuan yang menyatakan bahwa dua anggota panitia seleksi calon hakim itu merupakan advokat yang sedang memiliki perkara di MK.

PAN Tetap Solid Jelang Kongres 2015

JAKARTA, (PRLM).- Partai Amanat Nasional mengaku tetap solid jelang Kongres 2015. Menurut Wakil Ketua Umum PAN Dradjad H Wibowo, soliditas PAN sangat kuat sehingga hubungan kader terjalin bukan hanya sekedar kepentingan politik.

"Insya Allah tidak akan terjadi perpecahan, soliditas PAN sangat kuat. Hubungan antarkader terjalin bukan sekedar kepentingan politik," katanya di Jakarta, Jumat (19/12/2014).

Nasdem Gelar Sekolah Legislatif

NURYANI/"PRLM"

BANDUNG, (PRLM).- Partai Nasdem Jawa Barat menggelar Sekolah Legislatif Partasi Nasdem se-Jabar di Hotel Park Jln. PHH Mustopha Bandung, Jumat (19/12/2014)-Minggu (21/12/2014). Kegiatan ini diikuti oleh sekitar 65 para anggota legislatif Partai Nasdem se-Jawa Barat.

Ketua DPW Partai Nasdem Jawa Barat Eka Santosa menuturkan, para kader partai Nasdem ini mengandung sebuah harapan, bahwa mereka akan menjadi pionir dan agen perubahan khususnya di legislatif.