• Search
  • Menu

POLITIK

 ARIE C. MELIALA/”PRLM”

Jokowi-JK Harus Ubah Mode Kampanye ke Pemerintahan

JAKARTA, (PRLM).- Presiden RI Joko Widodo dan Wapres RI Jusuf Kalla harus mengubah pola kepemimpinannya dari yang bersifat kampanye (campaign mode) ke pemerintahan (governing mode). Artinya, setelah berkuasa, gaya kepemimpinannya tidak selalu harus menyenangkan semua orang. Mereka harus menjalankan pemerintahan dengan kebijakan yang tepat walau kadang kurang populer.

31.10.2014 - 15:01

Romahurmuziy: Suryadharma Ali Menjual PPP Secara Menyedihkan

JAKARTA, (PRLM).- Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan M Romahurmuziy menilai komentar petinggi parpol terkait konflik internal di tubuh partai berlambang Kabah itu telah melanggar UU nomor 2 tahun 2008 tentang partai politik. Bahkan, menurut Romahurmuziy, komentar petinggi tersebut berbau offside.

"Baru kali ini petinggi partai lain ramai-ramai berkomentar soal keabsahan muktamar PPP. Lepas dari usia berpolitiknya, ada masalah serius dalam pemahaman mereka tentang berpartai," ucap pria yang akrab disapa Romi ini di Jakarta, Jumat (31/10/2014).

Fadli Zon: DPR Hanya Satu, Kita Solid Jalan Terus

JAKARTA, (PRLM).- Menanggapi sidang paripurna DPR tandingan yang digelar oleh lima fraksi DPR RI (PDIP, PKB, Nasdem, Hanura, dan PPP) yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Hebat (KIH), Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon menilai rapat paripurna itu ilegal dan hanya sebagai dagelan politik lucu-lucuan.Langkah KIH itu melanggar aturan dan nanti akan diproses melalui Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) DPR RI.

DPR Tandingan Bisa Menjadi Konflik Politik

JAKARTA, (PRLM).- Pakar Hukum Tata Negara dari Unpar Bandung, Prof. Asep Warlan Yusuf mengingatkan, manuver politik fraksi-fraksi Koalisi Indonesia Hebat (KIH) membentuk DPR tandingan merupakan blunder besar bagi Presiden Jokowi. Itu kontra produktif dan justru menjegal Jokowi yang pemerintahannya sudah mulai bekerja.

Jokowi-JK Harus Ubah Mode Kampanye ke Pemerintahan

 ARIE C. MELIALA/”PRLM”

JAKARTA, (PRLM).- Presiden RI Joko Widodo dan Wapres RI Jusuf Kalla harus mengubah pola kepemimpinannya dari yang bersifat kampanye (campaign mode) ke pemerintahan (governing mode). Artinya, setelah berkuasa, gaya kepemimpinannya tidak selalu harus menyenangkan semua orang. Mereka harus menjalankan pemerintahan dengan kebijakan yang tepat walau kadang kurang populer.

Cerita Dramatis Maruarar Gagal Jadi Menkominfo

BANDUNG,(PRLM).- Website http://chirpstory.com/li/236506 yang memuat keterangan dari akun twitter @PartaiSocmed menjadi perbincangan hangat, karena memberikan keterangan penyebab gagalnya Maruarar Sirait yang akrab disapa Ara menjadi Menkominfo.

Di website tersebut diterangkan secara terperinci bahwa ternyata ada cerita dramatis dari istana pada detik-detik jelang pengumuman menteri hari Minggu (26/10/2014) lalu.

Bambang, "Saya Punya Bukti Paripurna Digelar Jumat"

JAKARTA, (PRLM).- Salah satu alasan dikuncinya ruang sidang paripurna disebut-sebut karena sidang tidak bisa dilaksanakan pada hari Jumat yang merupakan hari untuk konsolidasi fraksi. Namun, alasan itu dianggap tak relevan.

Politisi PDIP Bambang Wuryanto mengatakan dia punya bukti bahwa beratus kali paripurna dilakukan pada Jumat. "Kami dibilang badut-badutan. Itu pimpinan komisi juga apa tidak badut-badutan, kan sama," ujar dia di depan ruang sidang paripurna, Jumat (31/10/2014).

KIH Gagal Gelar Paripurna di Nusantara II

JAKARTA, (PRLM).- Koalisi Indonesia Hebat gagal menggelar sidang paripurna di ruang sidang yang seharusnya, Jumat (31/10/2014) ini. Pasalnya, ruang sidang paripurna di Nusantara II masih dikunci sejak pagi.

M.S. Hidayat, "Izinkan Saya Tetap Maju"

JAKARTA, (PRLM).- Politisi senior Partai Golkar M.S. Hidayat tidak mau kalah bersaing dengan para kader muda yang siap maju menjadi ketum partai. Dia bahkan menjanjikan, jika terpilih kelak akan menempatkan 75 persen kader muda mengurus partai. Dia siap bersaing secara terbuka, fair, dan
akuntabel.

"Izinkan saya tetap maju. Saya ingin sisa hidup saya habiskan untuk Golkar. Siapa pun yng menang akan dukung dan jaga solidariras partai agar tidak pecah. Tradisi Golkar melahirkan partai baru tidak akan terjadi lagi," katanya.

Priyo Anjurkan ARB tidak Mencalonkan Diri

JAKARTA, (PRLM).- Meskipun Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie bisa saja mencalonkan diri kembali menjadi ketua umum Partai Golkar, tetapi Politisi Partai Golkar Priyo Budi Santoso menganjurkan agar ARB tidak mencalonkan diri lagi. Menurutnya kader partai akan sangat menghormati dan mengenang jika ARB justru mendukung para calon ketua umum yang baru.

Demokrasi di Partai Golkar Alami Kemunduran

JAKARTA, (PRLM).- Politisi Partai Golkar Melky Mekeng menilai demokrasi di partai Golkar sudah mengalami kemunduran. Padahal menurutnya partai harus menghargai perbedaan-perbedaan pandangan tanpa harus ada ancaman pemecatan.

Hal itu dikemukakannya dalam Silaturahim 50 tahun dan Menyongsong Munas IX Partai Golkar "Mewujudkan Visi 2045 Melalui Regenerasi Kepemimpinan Partai Golkar" di Kartika Chandra, Jalan Gatot Subroto, Jakarta, Kamis (30/10/2014).