• Search
  • Menu

POLITIK

ARIE C. MELIALA/"PRLM"

Jangan Lengah Tentukan Pejabat Kabinet

JAKARTA, (PRLM).- Koalisi organisasi masyarakat sipil mengingatkan agar Presiden dan Wapres terpilih Indonesia dalam pilpres 2014 Joko Widodo dan Jusuf Kalla tidak boleh lengah. Terutama dalam mengisi jabatan kabinet pemerintahan mendatang.

23.07.2014 - 18:37

Capres Terpilih Jokowi Akan Tetap Hobi Blusukan

SOLO, (PRLM).- Calon presiden (Capres) terpilih Joko Widodo alias Jokowi yang secara resmi masih memangku jabatan gubernur DKI Jakarta, menghabiskan liburan cuti bersama lebaran di kampung halaman Kota Solo. Dia menyatakan kepada lebih 20 wartawan Solo dalam buka puasa bersama di rumah makan Madukoro, Sabtu (26/8/2014) malam, kegiatannya selama di Solo hanya berkumpul keluarga dan kerabat, serta ibundanya Ny. Sudjiatmi.

Gun gun: Jokowi-JK Harus Mengubah Wajah Birokrasi

JAKARTA, (PRLM).- Pasangan Presiden dan Wakil Presiden terpilih Joko Widodo dan Jusuf Kalla harus bisa mengubah wajah birokrasi dari sekedar power sharing elit parpol menjadi birokrasi yang membawa harapan. Soalnya, dalam skema koalisi prapilpresnya yang tanpa syarat, Jokowi seharusnya bisa lebih mudah menjalankan hak prerogatifnya.

Hasil Jajak Pendapat Soal Kabinet Akan Dipublikasikan

JAKARTA, (PRLM).-Hasil jajak pendapat (polling) menteri kabinet usulan rakyat akan dipublikasikan. Jokowi Center dan Radio Jokowi merencanakan akan menyampaikannya ke publik hingga dua kali.

Pertama, pada bulan depan sekitar pertengahan Agustus dan pada bulan Oktober sebelum Presiden dan Wakil Presiden terpilih dalam pilpres 2014 Joko Widodo-Jusuf Kalla dilantik.

NasDem tak Paksakan Kadernya Masuk Kabinet

JAKARTA, (PRLM).- Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh menyatakan bahwa pihaknya tidak akan memaksakan kader-kader partainya untuk masuk dalam kabinet pemerintahan dari presiden dan wakil presiden terpilih, Joko Widodo-Jusuf Kalla.

Meskipun, diakui bahwa partainya memiliki banyak kader yang mumpuni dan berkualitas. "Kalau diajak masuk kedalam kabinet ya syukur, kalau tidak itu konsekuensi dari koalisi tanpa syarat," kata Surya, di Jakarta, Jumat (25/7/2014) malam.

Jokowi Center dan Radio Jokowi Beri Dukungan Kritis

JAKARTA, (PRLM).- Kelompok yang memunculkan Kabinet Alternatif Usulan Rakyat (KAUR) menyebut diri Jokowi Center dan Radio Jokowi. Mereka memberi dukungan pada Jokowi sejak Presiden terpilih dalam pilpres 2014 ini terpilih menjadi Gubernur Jakarta.

Usulan Nama Menteri KAUR Bukan Pesanan

JAKARTA, (PRLM).-Nama-nama menteri dalam Kabinet Alternatif Usulan Rakyat (KAUR) bukan pesanan siapa pun.

Orang-orang yang mengerjakannya juga tidak berafiliasi dengan relawan resmi Presiden terpilih dan Wakil Presiden terpilih dalam pilpres 2014, Joko Widodo-Jusuf Kalla.

Hingga saat ini, penggagas KAUR, Jokowi Center dan Radio Jokowi belum pernah berkomunikasi dengan Jokowi soal nama-nama tersebut.

Dihadang Banyak Bukti, KPU Tak Gentar

JAKARTA, (PRLM).- Banyaknya dokumen dan barang bukti yang diboyong tim Prabowo-Hatta ke Mahkamah Konstitusi dalam kasus perselisihan hasil pemilihan presiden, tak membuat Komisi Pemilihan Umum gentar. KPU menilai penyelenggaraan pemilu sudah transparan dan sesuai aturan hukum.

"Mulai perhitungan hingga rekapitulasi nasional, kami berupaya setransparan mungkin," ujar Komisioner KPU, Ferry Kurnia Rizkiyansyah, di Kantor KPU, Jumat (25/7/2014).

Untuk Pidato Politik, Prabowo Gunakan YouTube, Hatta Pilih Twitter

JAKARTA, (PRLM).- Berbagai langkah ditempuh Capres Prabowo Subianto untuk mengeluhkan hasil Pemilu Presiden 2014 yang menurut dia telah terjadi kecurangan. Kali ini, Capres nomor urut 1 itu mengunduh sebuah video yang ke YouTube bertajuk “Pesan Video Prabowo Subianto 25 Juli 2014”.

“Selamat siang. Berikut pesan video dari saya, Prabowo Subianto untuk sahabat Facebook di mana pun berada. Terima kasih,” tutur Prabowo dalam status video itu, Jumat (25/7/2014). Video itu diunduh sekitar pukul 14.00 WIB.

DKPP Diserbu Pengaduan

JAKARTA, (PRLM).-Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu mulai diserbu banyak aduan. Hingga Jumat (25/7/2014), sedikitnya tujuh aduan sudah diterima lembaga yang memutuskan perkara kode etik penyelenggara pemilu itu.

Aduan diantaranya karena membatalkan pengaduan secara sepihak, tidak netral, dan ketidakcermatan dalam menjalankan tugas.

Juru Bicara DKPP, Nur Hidayat Sardini, memaparkan ketujuh aduan itu yakni pengadu Sigop M. Tambunan dari Tim Advokasi Independen untuk Informasi dan Keterbukaan Publik. "Teradunya adalah Ketua Bawaslu RI, Muhammad," ujarnya di DKPP, Jumat (25/7/2014).

Kini, 32 Ribu Partisipan Pilih Menteri

JAKARTA, (PRLM).- Hingga saat ini sebanyak 32 ribu pemilih (voters) sudah berpartisipasi dalam memilih Kabinet Alternatif Usulan Rakyat (KAUR) diluncurkan oleh Jokowi Center dan Radio Jokowi. Mereka berpartisipasi sejak KAUR diluncurkan pada pukul 06.00 WIB, Kamis (24/7/2014).

Jajak pendapat (polling) menteri ini untuk kabinet pemerintahan Presiden terpilih dan Wakil Presiden terpilih dalam pilpres 2014, Joko Widodo-Jusuf Kalla.