• Search
  • Menu

POLITIK

AMALIYA/"PRLM"

Perdamaian Partai Kabah di Tangan Presiden Jokowi

JAKARTA, (PRLM).-Presiden Joko Widodo menjadi tokoh kunci dalam mewujudkan perdamaian di tubuh Partai Persatuan Pembangunan. Presiden harus bisa mewujudkan pemerintahan yang bersih dan baik berdasarkan aturan hukum (rule of law).

"Pemerintah jangan mengajukan banding, jangan ikut campur dalam urusan partai politik. Prinsip rule of law adalah equality before the law. Semuanya sama di mata hukum, tidak ada yang lebih dan dipihak," ujar Sekretaris Jenderal PPP versi Muktamar Jakarta, Dimyati Natakusumah, dalam jumpa pers di Kompleks Parlemen, Senayan, Jumat (27/2/2015).

27.02.2015 - 18:23

KPU dan DPRD Pangandaran Tunggu PKPU Untuk Susun Jadwal Pilkada

PANGANDARAN,(PRLM).- Pemerintah Kabupaten Pangandaran mengalokasikan anggaran sedikitnya Rp 21 miliar untuk menggelar pemilihan kepala daerah pertama di daerah pecahan Kabupaten Ciamis. Kepastian penyelenggaraan pilkada yang direncanakan berlangsung pada bulan Desember 2015 itu, masih menunggu ditetapkannya Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU).

Bursa Cabup Cianjur Mulai Ramai

CIANJUR, (PRLM).-Jelang Pemilihan Kepala Daerah di Kabupaten Cianjur, Desember 2015 mendatang, bursa calon bupati diakui mulai ramai.

Sejumlah nama seperti Sekretaris Daerah Kabupaten Cianjur, Oting Zaenal Mutaqien dan Kepala PDAM, Herman Suherman, digadang-gadang akan meneruskan tongkat estafet Tjetjep Mochtar Soleh memimpin Kabupaten Cianjur untuk lima tahun ke depan.

MP Golkar Putuskan Menerima Permohonan Kubu Agung

JAKARTA, (PRLM).-Mahkamah Partai Golkar memutuskan untuk menerima permohonan kubu Agung Laksono sebagian, dan memutuskan permohonan lainnya tidak dapat diterima.

Ketua Majelis Hakim Muladi menuturkan, ada perbedaan pendapat antar majelis hakim terkait dua kepengurusan hasil Munas IX Bali dan Munas IX Jakarta.

Dalam putusannya, empat majelis Mahkamah Partai memiliki pendapat berbeda. Kesamaan pendapat terjadi antara dua hakim Muladi dan HAS Natabaya. Mereka berbeda pendapat dengan Djasri Marin dan Andi Mattalatta.

Mundurnya Dradjad dan Tjatur Sapto Edy Rugikan PAN

JAKARTA, (PRLM).- Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi Mahfud MD mengaku terkejut dengan adanya pemberitaan atas mundurnya Dradjad H Wibowo dan Tjatur Sapto Edy dari jabatan strategisnya di Partai Amanat Nasional.

Menurut Mahfud, ada yang salah dengan dunia perpolitikan Indonesia saat ini, dimana seusai menggelar Kongres/Muktamar/Munas selalu ada tokoh terbaik partai yang hengkang.

Anggaran Rumah Aspirasi Rp 150 Juta Per Anggota DPR

JAKARTA, (PRLM).- Anggaran program Rumah Aspirasi (RA) bagi para anggota DPR RI ditetapkan sebesar Rp 150 juta per anggota per tahun dalam APBN-P 2015. Namun, anggaran RA belum terealisasi hingga kini, karena masih dalam proses pembahasan di pemerintah.

Kemenangan Zulkifli Munculkan Kembali Praktik Rangkap Jabatan

JAKARTA, (PRLM).-Pengamat politik dari Sinergi Masyarakat untuk Indonesia Said Salahudin melihat ada satu hal yang menarik dari terpilihnya Zulkifli Hasan sebagai Ketua Umum PAN yang baru.

Menurut Said, terpilihnya Zulkifli memunculkan kembali praktik rangkap jabatan pimpinan partai politik sekaligus sebagai pimpinan lembaga negara. "Zulkifli Hasan menjadi ketua umum partai, sementara pada sisi yang lain ia juga menjadi Ketua MPR," ucap Said, di Jakarta, Senin (2/3/2015).

PDIP Akan Minta Klarifikasi Hak Angket Ahok dan Dana Siluman

JAKARTA,(PRLM).- DPP PDIP akan meminta klarifikasi soal hak angket dan dana siluman yang disebut-sebut akhir-akhir ini. Semula polemik itu dianggap sebagai dinamika politik lokal, tapi perkembangan terakhir semakin besar sampai ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Kasus Ahok Vs DPRD DKI Momentum Bersih-bersih Anggaran

JAKARTA, (PRLM).- Wakil Ketua Komite III DPD RI asal Jakarta, Fahira Idris menilai kisruh ini menandakan masih ada oknum yang berani memain-main dengan uang rakyat untuk kepentingan pribadi dan golongannya.

"Jadi, saya apresiasi langkah DPRD yang akan mengivestigasi persoalan APBD melalui hak angket, dan saya mendukung langkah Gubernur Ahok yang melaporkan dugaan 'dana siluman' APBD ke KPK. Sehingga hal itu sebagai momentum untuk membersihkan Jakarta dari praktik-praktik curang dengan menggarong uang rakyat," tegas Fahira pada wartawan, di Gedung DPD RI Jakarta, Senin (2/3).

PPP Versi Muktamar Surabaya Persilahkan Jika PAN Bergabung Dengan KIH

JAKARTA, (PRLM).- Ketua Dewan Pimpinan Pusat Partai Persatuan Pembangunan versi Muktamar Surabaya Arman Remy mempersilahkan jika Partai Amanat Nasional dengan pimpinan Zulkifli Hasan berniat untuk bergabung dengan koalisi Indonesia Hebat (KIH).

Menurut Arman, setiap parpol memiliki hak untuk menentukan arah politiknya. "‎Ya kalau mungkin PAN mau bergabung ke KIH silakan. Itu hak otonomi mereka, ya kan," kata Arman Remy, di Jakarta, Senin (2/3/2015).

Bupati Sumedang Dituntut Mundur Oleh Tim Pemenangan HES HADE

SUMEDANG, (PRLM).- Puluhan orang yang tergabung dalam Tim Pemenangan Pasangan Cabup-Cawabup HES-HADE (almarhum H. Endang Sukandar dari PPP dan H. Ade Irawan dari Partai Demokrat) saat Pilkada Kab. Sumedang 2013 lalu, mendatangi kantor Induk Pusat Pemerintahan (IPP) Pemkab Sumedang di Jalan Prabu Gajah Agung/Bypass, Sumedang, Senin (2/3/2015).

Kedatangan mereka, untuk menuntut mundur Bupati Sumedang H. Ade Irawan dari jabatannya. Pasalnya, mereka kecewa dan tidak percaya lagi dengan kepemimpinannya untuk membangun Sumedang lebih baik melalui visi