• Search
  • Menu

PENDIDIKAN

USEP USMAN NASRULLOH/"PRLM"

Olivia Delfira Duta Sanitasi Kab. Bandung

SOREANG, (PRLM).- Biasanya anak mamah identik dengan anak manja. Namun tidak demikian dengan Olivia Delfira, siswa kelas IX-A SMPN 1 Ciparay, Kab. Bandung. Dari mencantumkan kata mamah itu, Olivia menjadi juara I duta sanitasi Kab. Bandung dan juara II di Jabar.

"Memang sih kalau menyebut anak mamah kesannya manja, tapi Oliv mengampanyekan MMC, Masakan Mamah Club," katanya didampingi Kepala SMPN 1 Ciparay, Widaningsih Zen, Selasa (21/10/2014).

21.10.2014 - 11:54

Bandung Prioritas Beasiswa ke Belanda

BANDUNG, (PRLM).- Bandung menjadi kota yang diprioritaskan The Netherlands Education Support Office (Nuffic NESO Indonesia) untuk merekrut lebih banyak lagi mahasiswa yang akan belajar di Belanda. Sedikitnya tersedia 250 beasiswa bagi mahasiswa Indonesia di Belanda.

Direktur NESO Indonesia Mervin Bakker mengatakan Belanda memiliki kualitas pendidikan tinggi kelas dunia yang sangat toleran, ama, dan berlingkungan internasional. Di Belanda, siswa disiapkan untuk menjadi warga dunia.

Persis Ingin Dirikan Universitas

BANDUNG, (PRLM).- Pimpinan Pusat Persatuan Islam (Persis) ingin mewujudkan Universitas Persis. Namun, sampai saat ini Persis terhambat soal pendanaan karena harus ada jaminan uang kepada Rp 3,5 miliar.

"Di rekening Persis harus ada jaminan bank Rp 3.5 miliar untuk pendirian universitas. Sampai saat ini kami merasa kesulitan mengumpulkan uang sebesar itu," kata Ketua PP Persis, Abdurrahman, di Masjid Agung Al Ukhuwwah, Jumat (24/10/2014).

DPRD Kab. Bandung Setujui Tanah SMKN 1 Cilengkrang

SOREANG, (PRLM).- Rapat Komisi D juga menyetujui alokasi anggaran pengadaan tanah untuk SMKN 1 Cilengkrang. "Setahun terakhir ini SMKN 1 Cilengkrang menumpang di SDN Ciporeat sehingga kita masukkan anggaran tahun 2015 untuk pengadaan tanahnya," ujar Sekretaris Komisi D DPRD Kab. Bandung, Dadang Supriatna, Jumat (24/10), di ruang kerjanya.

Seperti diberitakan sebelumnya, SMKN 1 Cilengkrang yang merupakan satu-satunya SMKN di Kec. Cilengkrang masih menumpang di bangunan SDN Ciporeat. Apabila pagi hari digunakan untuk siswa SD, maka siang harinya untuk para siswa SMKN 1 Cilengkrang.

Nomine Rektor ITB dari Senat Harus Cuti

BANDUNG, (PRLM).- Terpilih sudah 25 nomine yang akan mengikuti tahapan pemilihan Rektor ITB Periode 2014-2019. Dari nama-nama tersebut, terdapat 5 anggota senat dan sejumlah yang menduduki jabatan di eksekutif.

Ketua Panitia Pemilihan Rektor ITB 2014-2019 Jann Hidayat mengatakan sejak terpilih sebagai nomine, anggota senat wajib untuk cuti. Sedangkan untuk mereka yang duduk di eksekutif, akan diserahkan pada rektor kebijakannya.

Calon Nomine Rektor ITB Asal WNA Ditolak

BANDUNG, (PRLM).- Search Committee Rektor ITB 2014-2019 terpaksa menolak pendaftar yang merupakan warga negara asing (WNA). Search committe khawatir ke depan akan mengalami kesulitan dalam mengurusi kewarganegaraannya.

"Sebenarnya pendaftar lahir di Indonesia namun pindah kewarganegaraan menjadi Kanada. Kami pikir, akan menyulitkan baginya untuk kembali menjadi warga negara Indonesia bila mengikuti proses pemilihan rektor," kata Ketua Panitia Rektor ITB 2014-2019 Jann Hidajat Tjakraatmadja di Gedung Rektorat Jalan Surapati No. 1, Bandung, Rabu (22/10) sore.

Mahasiswa Tuntut Pemisahan Fakultas Hukum UIN SGD

BANDUNG, (PRLM).- Puluhan anggota himpunan mahasiswa Universitas Islam Negeri Sunan Gunung Djati Bandung, berunjuk rasa di depan Fakultas Syariah dan Hukum UIN SGD Bandung. Massa menuntut pihak universitas untuk segera merealisasikan tuntutan mereka yang menginginkan pemisahan fakultas hukum dari fakultas syariah.

Diungkapkan koordinator aksi Adi Lutfi, selama ini di UIN SGD Bandung belum ada fakultas hukum secara mandiri. Saat ini, fakultas hukum masih 'menempel' dengan fakultas syariah.

Tak Ada Perempuan Dalam Nomine Rektor ITB

BANDUNG,(PRLM).- Dari 25 nomine Rektor ITB periode 2014-2019, tidak terdapat nomine perempuan. Ketua Panitia Rektor ITB 2014-2019 Jann Hidajat Tjakraatmadja di Gedung Rektorat Jalan Surapati No. 1, Bandung, mengaku sulit menemukan nomine perempuan untuk menjadi Rektor ITB.

25 Nomine Jalani Tahapan Pemilihan Rektor ITB

BANDUNG,(PRLM).- Sebanyak 25 nomine terpilih untuk menjalani tahapan pemilihan Rektor Institut Teknologi Bandung (ITB) periode 2014-2019.

"Tiga di antara nomine Rektor ITB berasal dari luar kampus ITB. Namun, 24 di antaranya masih lulusan ITB," ucap Ketua Panitia Rektor ITB 2014-2019 Jann Hidajat Tjakraatmadja di Gedung Rektorat Jalan Surapati No. 1, Bandung.