• Search
  • Menu

PENDIDIKAN

IST./"PRLM"

Inilah Buku Paham Wahabi Terbitan Kemendikbud

BANDUNG, (PRLM).- Buku Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti yang didalamnya diduga memuat paham radikalisme juga telah beredar di Bandung. Sebanyak 440 buku ditemukan beredar di SMA Negeri 9 Bandung. Disinyalir, buku ini telah dipegang siswa sejak Agustus 2014.

Inilah penampakan buku tersebut. Buku merupakan terbitan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia 2014 setebal 206 halaman. Buku itu diperuntukkan bagi siswa SMA/SMK/MA/MAK.

Kontributor naskah itu adalah Mustahdi dan Mustakim. Sedangkan penelaahnya, Yusuf A. Hasan dan Muh. Saerozi.

28.03.2015 - 15:06

54 Guru CLC di Sabah Perpanjang Kontrak Mengajar

JAKARTA, (PRLM).- Sebanyak 54 guru di “Community Learning Centre (CLC)” yang mengajar di ladang-ladang sawit Sabah, Malaysia menandatangani kontrak perpanjangan kedua selama dua tahun lagi sampai dengan Mei 2017 mendatang.

Penandatanganan kontrak berlangsung di Kantor Konsulat Jenderal RI di Kota Kinabalu Sabah, Selasa (31/3/2015).

Mahasiswa UII Belajar Mengolah Air Limbah di Jepang

YOGYAKARTA. (PRLM).- Dua mahasiswa Fakultas Teknik Lingkungan Universitas Islam Indonesia (UII), Adam Ikhya Alfarokhi dan Anandhitya Rheza Adrian mendapat kesemoatan belajar mengolah limbah air di Hokkaido University, Jepang, dalam program pertukaran mahasiswa.

Sebelum belajar ke Jepang, kedua.mahasiswa tersebut telah mengawali penelitian air sebagai.bagian.dari.tugas kuliahnya.

MAN 1 Bandung Gelar Ujian Manasik Haji

BANDUNG,(PRLM).- Sebanyak 298 siswa kelas XII Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Bandung mengikuti manasik haji massal di kampus MAN 1 Jln. H. Alpi, Selasa (31/3/2015). Uniknya manasik haji sekaligus ujian untuk penilaian mata pelajaran Fikih yang masuk dalam komponen nilai ujian akhir madrasah.

"Kami memanfaatkan halaman depan dan belakang kampus untuk areal tawaf dan sai, wukuf, dan melontar jumrah, maupun mabit dan mikat," kata ketua panitia, Jajang Sobari.

Kartu Pelanggaran Tekan Siswa Keluyuran

CIANJUR, (PRLM).- Komitmen terhadap tata tertib yang tinggi yang sudah disepakati antara orangtua, siswa, dan anak menjadi modal utama untuk menghindari terjadinya tawuran pelajar. Itu penting dilakukan, agar anak benar-benar bisa konsentrasi dalam kegiatan belajar disekolahnya.

Hal itu ditegaskan oleh Ketua Yayasan PGRI Kabupaten Cianjur, Jarwoto menanggapi masih seringnya terjadi tawuran antar pelajar di wilayah Cianjur. Pihaknya terus mendorong agar hal tersebut bisa dilaksanakan di sekolah-sekolah khususnya yang ada di bawah naungan PGRI.

Organisasi di Kemenag Belum Punya Kantor

SOREANG,(PRLM).- Sejumlah organisasi lembaga pendidikan di lingkungan Kemenag Kab. Bandung belum memiliki sekretariat akibat keterbatasan ruangan. Organisasi yang belum memiliki kantor adalah Ikatatan Guru Raudhatul Athfal (IGRA), Kelompok Kerja (KK) Madrasai Ibtidaiyah (MI), KK Madrasah Tsanawiyah (MTs), dan KK Madrasah Aliyah (MA).

"Kantor Kemenag sangat sempit untuk menampung semua kegiatan maupun organisasi yang ada," kata Kepala Kemenag Kab.Bandung, Imron Rosyadi, dalam konsolidasi IGRA Kab. Bandung di Neo Warlob, Selasa (31/3/2015) yang dibuka Sekda Kab. Bandung, Sofian Nataprawira.

Pemerintah Diminta Pastikan Infrastruktur UN Daring

JAKARTA, (PRLM).- Anggota Komisi X DPR RI dari Fraksi PPP, Reni Marlinawati meminta pemerintah untuk memastikan infrastruktur yang baik kepada sekolah-sekolah yang menyelenggarakan UN Online (daring) ini.

Penyelenggaraan Ujian Nasional (UN) Daring untuk 500 sekolah SMA/SMK yang akan digelar pada 13-15 April 2015, harus memastikan infrastruktur yang baik.

Pemberhentian Rektor UIN Berbuntut Panjang

BANDUNG, (PRLM).- Pemberhentian Rektor UIN Sunan Gunung Djati, Deddy Ismatullah, bisa berbuntut panjang akibat ketertutupan pihak kampus. Deddy sudah diberhentikan dengan adanya surat keputusan Menag pada 6 Februari, namun baru ada petugas sementara (Pgs) rektor pada 13 Maret lalu sehingga Deddy ditengarai masih menandatangani surat keputusan maupun ijazah sarjana UIN Sunan Gunung Djati maupun ijazah sarkana perguruan tinggi agama islamdi bawah Kopertais Jabar.

Robot Unikom Juara Dunia RoboWaiter 2015

BANDUNG, (PRLM).- Tim Robotika Unikom kembali berjaya pada ajang Kompetisi Robot tingkat dunia di Amerika Serikat 2015. Tim ini berhasil merebut satu juara 1, satu juara 2, dan satu juara 3 di Trinity College Robot Contest International untuk kategori Robowaiter di kampus Trinity College, Hartford CT, Amerika Serikat. Demikian pesan singkat yang disampaikan Rektor Unikom Eddy Soeryanto Soegoto kepada "PR" Online, Senin dini hari (30/3/2015).

SMPN 1 Cimahi Juara Matematika Al Ma'soem

SOREANG, (PRLM).- SMPN 1 Cimahi berhasil memborong juara cabang Matematika dalam Multi Event Science Sport and Art (Messa) Al Ma'soem yang ditutup Ketua Yayasan Pendidikan Al Ma'soem, Ceppy Nasahi Ma'soem, di Dome Al Ma'soem, Minggu (29/3). SMPN 1 Cimahi meraih juara 1,2, dan 3 atas nama Susan Shafa, Raihan Fauzan, dan Faris Jabar.