• Search
  • Menu

Gudang Miras Terbesar Digerebek

BANDUNG, (PRLM).- Sebuah gudang tempat penyimpanan botol minuman keras (miras) impor terbesar di Kota Bandung, di Jalan Peta, digerebek Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polresta Bandung Barat, Kamis (9/10).

Dalam penggerebekan yang dipimpin langsung Kasatreskrim Polresta Bandung Bara,t AKP Reynold M.P. Hutagalung itu, berhasil disita sekitar 1.800 botol miras impor senilai Rp 500 juta. Selain ribuan botol miras impor, ikut diamankan lima orang pegawai dan seorang yang diduga sebagai pemilik miras impor berinisial Sol (42).

Untuk bahan penyelidikan kini barang bukti berupa ribuan botol miras itu diamankan di Mapolresta Bandung Barat Jalan Sukajadi Kota Bandung.

Kapolresta Bandung Barat Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Pratikno didampingi Kasatreskrim AKP Reynold M.P. Hutagalung saat ditemui di lokasi kejadian Jalan Peta Bandung menjelaskan, terungkapnya gudang sub distributor botol miras impor terbesar di Kota Bandung ini, setelah diadakan penyelidikan dari beberapa tempat hiburan malam yang menjual miras impor tanpa surat izin dari Deperindag.

Berbekal dari informasi itu, kata Pratikno, maka diadakan penyelidikan kurang lebih selama ima hari, yang pada akhirnya berhasil diketahui bahwa sub distributor miras impor itu berada di Kompeks Ruko Kopo Plaza Blok B No15 Jalan Peta Bandung.

“Secara kebetulan pada saat dilakukan penggerebekan, ternyata ditemukan puluhan dus yang berisi ribuan botol miras impor yang sudah siap untuk diedarkan ke beberapa tempat hiburan malam di wilayah Kota Bandung,“ ujar Pratikno. (A-72/A-147)***