• Search
  • Menu

1,1 Juta Warga Bandung Barat Masuk DPT Pileg 2014

NGAMPRAH, (PRLM).- Komisi Pemilhan Umum (KPU) Kabupaten Bandung Barat telah menetapkan jumlah daftar pemilih tetap (DPT) untuk pemilihan umum calon anggota DPRD tingkat kabupaten/kota serta tingkat provinsi, DPR RI dan DPD RI pada 2014 mendatang. DPT Kab. Bandung Barat untuk pemilihan calon legistatif, berjumlah 1.156.846 pemilih.

"Penetapan DPT dari hasil rapat pleno pada Kamis (12/9/2013), akan disampaikan ke KPU tingkat provinsi dan tingkat pusat," tutur Komisioner Hukum dan Ketua Pokja Tahapan KPU Kab. Bandung Barat, Ai Wildani Sri Aidah di Padalarang, Jumat (13/9/2013).

Penetapan DPT pada 13 September, tutur Ai, berdasarkan isi surat edaran KPU pusat. Padahal, tersiar kabar sejumlah lembaga di tingkat pusat bersepakat memundurkan waktu penetapan DPT di tingkat kabupaten/kota, 30 hari dari jadwal penetapan semula (13 September-red.).

Kendati telah mengetahui kabar pengunduran penetapan DPT dari running text berita televisi, KPU Kab. Bandung Barat belum merima surat resmi edaran baru dari KPU pusat. Lantaran itu, dalam menentukan DPR, pihaknya tetap merujuk pada isi surat edaran terdahulu dari KPU pusat.

Selain DPT, KPU Kabupaten Bandung Barat pun menetapkan jumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS) untuk pemilihan calon legislatif. Terdapat 3.427 TPS di Kab. Bandung Barat Untuk pemilihan calon anggota DPRD tingkat kabupaten/kota serta tingkat provinsi, DPR RI dan DPD RI. (A-206/A-88)***