• Search
  • Menu

Penerima Bantuan Siswa Miskin Meningkat Drastis

BANDUNG, (PRLM).- Penyaluran Bantuan Siswa Miskin (BSM) harus diutamakan kepada para siswa yang orangtuanya pemegang kartu Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Langsung Sementara Masyarakat (BLSM). Jumlah penerima BSM di lingkungan Kementerian Agama (Kemenag) meningkat drastis dibandingkan tahun lalu.

"Setelah pemegang kartu PKH dan BLSM sudah terakomodir, maka bisa untuk siswa-siswa kurang mampu lainnya," kata Kabid Madrasan dan Pendidikan Agama (Mapenda) Kanwil Kemenag Jabar, H. Dah Saefullah, dalam sosialisasi BSM Kemenag Kab. Bandung di Gedung Eureka, Kamis (25/7/2013).

Menurut Saefullah, penyaluran BSM harus dilakukan selektif kepada para siswa yang benar-benar membutuhkan. Dalam penggunaan juga madrasah-madrasah harus amanah dan diberitahukan secara terbuka kepada masyarakat khususnya komite madrasah.

Penggunaan BSM bisa untuk biaya transportasi, perlengkapan sekolah, maupun kegiatan ekstrakurikuler. "Penggunaan BSM sesuaikan dengan ketentuan yang telah ditetapkan," ujarnya.(A-71/A-147)***