• Search
  • Menu

Ajat dan Hermansyah Dinonaktifkan

BANDUNG,(PRLM).-Asisten pelatih Pelita Bandung Raya (PBR) Adjat Sudrajat dan Pelatih Kiper Hermansyah akhirnya dinonaktifkan untuk sementara.

Manajemen PBR memutuskan untuk menonaktifkan keduanya pascakonflik yang terjadi diantara mereka dengan pelatih kepala sementara PBR Daniel Darko Janackovic.

Hal tersebut disampaikan Direktur Utama PT. Kreasi Performa Pasundan Ali Fachri. Dia menuturkan, pihaknya tidak serta merta melakukan pemecatan terhadap Adjat dan Hermansyah yang telah ikut menangani PBR sejak awal terbentuknya tim tersebut pada November 2012 lalu.

"Saya tidak pernah memecat Adjat dan Hermansyah. Mereka untuk sekarang kami nonaktifkan untuk sementara. Tidak mungkin kami tiba-tiba melakukan pemecatan hanya karena terjadi insiden," ujarnya ketika dihubungi, Selasa (26/3).

Dia menjelaskan, keduanya dinonaktifkan agar kesalahpahaman yang tengah terjadi dengan Daniel Darko tidak memengaruhi kondisi tim yang saat ini akan melakoni laga tandang. PBR akan menghadapi Persela Lamongan pada Rabu (27/3), dan Persepam Pamekasan Madura pada Sabtu (30/3).

Belum diketahui hingga kapan Adjat dan Hermansyah akan dinonaktifkan. Namun Ali mengungkapkan, ia akan berupaya menyelesaikan permasalahan internal tersebut hingga 2-3 minggu kedepan.

Diketahui sebelumnya pada Minggu (24/3), terjadi ketidakharmonisan antara Adjat-Hermasyah dengan Daniel Darko Janackovic. Adjat dan Hermansyah mempertanyakan kehadiran Jovo Cuckovic yang ikut memberi instruksi pada pemain saat latihan, padahal hanya berstatus sebagai pemandu bakat (talent scout) di tim PBR U-21.

Kepastian tersebut dipertanyakan keduanya setelah tidak adanya ketidakjelasan pelatih kepala pascapemecatan Simon McMenemmy beberapa waktu lalu.

Pemberian instruksi dari Jovo yang bukan berposisi pelatih ataupun asisten, dinilai keduanya menimbulkan kebingungan tidak hanya bagi pemain namun juga bagi mereka sebagai asisten pelatih dan pelatih kiper.

Setelah ketidakharmonisan tersebut, keesokan harinya Adjat dan Hermansyah tidak ikut bertolak menuju Surabaya bersama tim yang melakoni tur Jawa Timur. (A-197/A-89)***