• Search
  • Menu

Hari Pertama Sekolah, PBM Belum Efektif

BANDUNG, (PRLM).- Proses belajar mengajar (PBM) hari pertama sekolah Senin (7/1) di beberapa sekolah Kota Bandung belum sepenuhnya efektif. Ini karena belum adanya jadwal baru. Walaupun ada beberapa sekolah yang sudah langsung menyelenggarakan PBM seperti biasa.

Seperti di SMKN 3 Kota Bandung, kegiatan PBM di hari pertama belum secara efektif dilakukan. Para siswa kelas X masuk untuk bersih-bersih sedangkan siswa kelas XI tidak berada di sekolah karena tengah mengikuti praktek kerja industri (prakerin). Sementara siswa kelas XII mendapat pengarahan mengenai talasemia. Kegiatan tersebut sengaja diselenggarakan agar pada hari pertama agar tidak mengganggu PBM.

"Karena kemarin libur sampai dua minggu, hari pertama bersih-bersih saja. Jadwal baru juga baru diberitahu, jadi hari ini hanya sampai jam 10 WIB. PBM efektifnya mulai besok," kata Wakil Kepala Sekolah Bidang Kurikulum Kunkun Ahmad Bagja di SMKN 3, Jln. Selontongan, Kota Bandung, Senin (7/1).

Begitu juga dengan di SMAN 8, siswa kelas tiga diberikan pengarahan mengenai talasemia. Sementara kelas satu dan dua sudah masuk kelas tapi PBM belum efektif. Siswa kelas XI IPA SMAN 8 M. Kemal Soedarja mengatakan wali kelas hanya masuk untuk memberikan jadwal pelajaran baru dan dan memberikan motivasi agar belajar lebih giat.

"Belum mulai belajar karena awal semester belum ada jadwal baru. Kelas sampai jam 09.45