• Search
  • Menu

Tim Biliar Jabar Uji Tanding di Filipina

BANDUNG, (PRLM).- Menghadapi Pekan Olahraga Nasional (PON) XVIII/2012 Riau, tim biliar Pelatda Jawa Barat akan melakukan uji tanding ke Filipna sekaligus mengikuti kejuaraan biliar tingkat asia.

Pelatih Kepala Pelatda Biliar Jabar, MU Saepudin mengatakan, pebiliar asal Jabar yang akan diturunkan di Flipina tersebut adalah Ryan Setiawan, Irsal Afrinessa Nasution, Noni Christianti dan Tisa Anggun Wulandari.

"Latihan akan berlangsung sepuluh hari mulai tanggal 1 Agustus mendatang, dan kembali pada 11 Agustus. Diharapkan sepuluh hari melakukan uji tanding dengan atlet dunia bisa mendorong motivasi mereka," kata Saepudin, di Bandung, Senin (23/7/12).

Dia menambahkan nantinya para pebilir dari Jabar ini akan langsung berhadapan dengan beberapa pebiliar papan atas di tingkat Asia seperti Dennis Orkolo dan Bustamante. Dennis adalah peraih medali emas pada SEA Games XXVI/2011 di Jakarta dan Palembang, sedangkan Bustamante merupakan mantan juara dunia biliar.

Saat ini para atlet biliar Pelatda Jawa Barat tengah melakukan latihan di Aula Rindam III/Siliwangi. Saepudin menambahkan uji tanding ini merupakan yang terakhir sebelum mengikuti PON Riau nanti.

Pada PON XVIII/2012 Riau nanti biliar Jawa Barat menargetkan dua medali emas, perolehan tersebut diharapkan dapat memperbaiki prestasi biliar Jabar pada PON XVII/2008 Kaltim dimana Jawa Barat hanya meraih satu