• Search
  • Menu

Tunjangan Daerah untuk Guru Honorer Baru Cair Sebagian

BANDUNG,(PRLM).- Setelah sekian lama menanti, tunjangan daerah bagi guru-guru honorer di Kota Bandung akhirnya cair. Namun demikian, belum seluruh guru honorer menerima haknya selain juga masih adanya sejumlah permasalahan yang terjadi dalam proses pencairan.

Ketua Forum Komunikasi Guru Honorer Kota Bandung Yanyan Erdiyan menuturkan, Jumat (13/7) ini sebagian tunjangan daerah cair dan mulai masuk ke rekening guru. Namun dari 17.214 yang tercatat sebagai penerima, baru sekitar 6000an guru dari 11 kecamatan di Kota Bandung yang sudah diproses.

"Barangkali yang 6000 ini juga baru bisa masuk Sabtu atau Senin. Sementara sisanya yang lain masih dalam proses dan secara bertahap pencairan dilakukan," kata Yanyan, Jumat (13/7).

Besaran yang diterima oleh setiap guru, kata Yanyan sekitar Rp 2.925. 000 per tahun, dan yang saat ini dibayarkan per enam bulan atau dua triwulan yakni sekitar Rp 1.462.500 dipotong pajak 5 persen.

"Aturannya satu tahun dibayarkan, tapi yang baru dibayarkan 6 bulan. Infonya karena bisa jadi ada guru yang berhenti ngajar di kemudian hari," ucapnya.(A-157/A-107)***