• Search
  • Menu

Kalapas II B Tasikmalaya Diganti

TASIKMALAYA, (PRLM).- Bambang Irawan, resmi menggantikan Tri Saptono Sambudji sebagai Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas II B Tasikmalaya. Hal itu terungkap dalam kegiatan Pengantar Tugas Kalapas Kelas II B Tasikmalaya
dari Tri Saptono Sambudji kepada Bambang Irawan di Hotel Mandalawangi Kota Tasikmalaya, Kamis (14/6/12). Tri Saptono Sambudji akan menduduki jabatan barunya sebagai Kalapas Kelas II B Cianjur, sedangkan Bambang Irawan sebelumnya menjabat Kalapas Purworejo, Jawa Tengah.

Tri Saptono Sambudji mengatakan, selama setahun menjabat sebagai Kalapas Kelas II B Tasikmalaya, ia mengaku relokasi bangunan Lapas belum bisa terlaksana. Meski kondisinya saat ini melebihi kapasitas. Namun, ia berharap dalam masa kepemimpinan Kalapas yang baru Bambang Irawan, masalah lahan untuk pembangunan Lapas yang baru dapat terealisasi.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Kota Tasikmalaya, Tio Indra Setiadi mengatakan, pemerintah Kota Tasikmalaya sudah lebih dari dua tahun anggaran mengusulkan ke Provinsi Jawa Barat terkait pengadaan lahan untuk pembangunan Lapas Kelas II B Tasikmalaya yang baru.

"Kenapa diusulkan ke Provinsi, hal itu dikarenakan keterbatasan anggaran APBD Kota Tasikmalaya. Ditambah lagi masalah aset antara Pemkot dengan Pemkab Tasikmalaya yang masih belum selesai," ujar dia.

Menurut dia, lahan yang dibutuhkan untuk pembangunan Lapas yang baru minimal 3 ha dan maksima