• Search
  • Menu

Perkembangan Industri Pariwisata di Indonesia Meningkat

BANDUNG, (PRLM).- Seiring dengan kebutuhan akan tenaga kerja dalam industri pariwisata, perkembangannya di Indonesia yang meningkat 9,24 persen pun membuka peluang kerja bagi para lulusan sekolah pariwisata. Demikian diungkapkan Ketua Pelaksana The 6th International Tourism & Hospitality Grand Recruitmen 2012 Zulkifli Harahap dalam sambutannya di Dom Sekolah Tinggi Pariwisata (STP) Bandung, Jln. Dr Setiabudhi, Bandung, Selasa (5/6).

"Dari lowongan pekerjaan yang kami targetkan sekitar 2.500, kenyataannya dalam Grand Recruitment 2012 ini ada sekitar 6.684 kesempatan kerja. Untuk di dalam negeri sekitar 2.792 dan 3.892 untuk di luar negeri," katanya.

Ketua STP Bandung Noviendi Makalam mengungkapkan, kegiatan pencarian kerja ini tidak hanya memberikan kesempatan kepada alumni STP Bandung tetapi juga kepada masyarakat Bandung lainnya.

Dengan mengusung tema 'Equal Job Opportunities for Disable People', ia memberikan kesempatan semua orang untuk memperoleh pekerjaan termasuk para penyandang cacat. "Kami memberikan kesempatan kepada generasi penerus bangsa yang terlahir dengan keterbatasan fisik, karena dibalik keterbatasan itu ada potensi-potensi yang mereka miliki," tuturnya.

Sementara itu, Ketua Gerakan untuk Kesejahteraan Tunarungu Indonesia Billy Birlan Purnama berharap, melalui acara Grand Recruitment 2012 ini para penyandang cacat bisa memperoleh pekerjaan yang layak. Walaupun banyak para penyandang cacat yang telah menyelesaikan pendidikan dari Sekolah Dasar hingga Sarjana tetapi mereka belum memperoleh pekerjaan yang layak.

"Mudah-mudahan acara ini dapat memberi angin segar kepada kami para penyandang cacat untuk segera mendapatkan hak-haknya dalam memperoleh kesempatan kerja yang layak sesuai dengan kompetensinya dan tidak ada diskriminasi," katanya. (CA-14/CA-07/A-147)***