• Search
  • Menu

Polres Tasikmalaya Kota Merenovasi SDN 1 Pagerageung

TASIKMALAYA, (PRLM).- Polres Tasikmalaya Kota merenovasi sekolah dasar negeri (SDN) 1 Pagerageung menjadi dua tingkat dengan sumber dana dari program CSR (Corporate Social Responsebility) sebesar Rp 264 juta lebih. Peletakan batu pertamanya dilakukan oleh Kapolres Tasikmalaya Kota, Ajun Komisaris Besar Gupuh Setyono, di SDN 1 Pagerageung, Jumat (11/5).

Kapolres Tasikmalaya Kota, Ajun Komisaris Besar Gupuh Setyono mengatakan, pembangunan SDN tersebut menjadi dua tingkat yakni angunan bawah sebagai ruang kelas, dan bangunan atas sebagai perpustakaan. "Sedangkan dananya berasal dari BMPD (Badan Musyawarah Perbankan Daerah) Priangan dan para pengusaha, serta untuk kebutuhan mebeler ditanggung oleh PT. Telkom Tasikmalaya," kata Ajun Komisaris Besar Gupuh Setyono.

Menurut Gupuh Setyono, program CSR adalah implementasi dari kunjungan Presiden RI ke salah satu sekolah yang berada di wilayah Rajapolah tempo, yang menyatakan harus peduli kepada pendidikan yaitu sarana prasarana. Selanjtunya Kapolda Jabar, Irjen Pol Putut Eko Bayuseno langsung meresponnya dan merumuskan program CSR, serta memerintahkan kepada seluruh kapolres untuk berperan aktif dalam program CSR tersebut. "Sebelumnya, program CSR diterapkan untuk merenovasi SDN 1 dan 2 Argasari yang berada di Kecamatan Cihideung Kota Tasikmalaya dengan biaya Rp 273,8 juta," kata Gupuh Setyono.

Nampak