• Search
  • Menu

Keberadaan Jalan Tol Soroja Wajib Direalisasikan

SOREANG,(PRLM).-Keberadaan jalan tol Soreang-Pasirkoja (Soroja) sudah menjadi kebutuhan sehingga wajib direalisasikan. Hal itu disebabkan jalan-jalan akses ke Kab. Bandung sudah tak layak pakai lagi karena sudah macet parah.

"Saya mengantar anak ke sekolah di Kota Bandung dari Katapang harus berangkat dari rumah pukul 5.30 WIB. Keluhan juga sama diutarakan para petani karena akses jalan ke daerah-daerah lain terhambat sehingga harga jual mahal," kata Ketua Komisi B DPRD Kab. Bandung, H. Saeful Bahri, di ruang kerjanya, Jumat (4/5).

Demikian pula dengan pariwisata yang sering terhanbat akibat kemacetan panjang di Jln. Kopo Sayati. "Kalau jalan tol tidak jadi dibangun amat disayangkan karena kemacetan lalu lintas akan makin parah," katanya.

DPRD Kab. Bandung, kata Saiful, berusaha mendorong dengan menyetujui semua usulan anggaran pembebasan lahan jalan tol. "Anggaran dari APBD Kab. Bandung selalu dialokasikan setiap tahunnya. Persoalannya serapan anggaran amat rendah," katanya.(A-71/A-107)***