• Search
  • Menu

Pekerja Tambang Pasir Ilegal Jatuh dari Eskavator

CIANJUR, (PRLM).- Kiman Simanjuntak (35), warga Cileungsi, Kabupaten Bogor mengalami luka parah akibat terjatuh dari ketinggian sekitar30 meter saat mengopersikan eskavator untuk melakukan penambangan pasir di Kampung Cipinang, Desa Mekarsari, Kecamatan Cikalongkulon, Kabupaten Cianjur, Rabu (1/2).

Dari keterangan yang dihimpun "PR", kejadian berawal ketika Kiman sedang melakukan penambangan dengan eskavatornya. Namun pada ketinggian sekitar 30 meter, eskavator yang dioperasikannya kehilangan keseimbangan hingga terjatuh. Bahkan, ia ikut terguling beberapa kali hingga tak sadarkan diri.

Mengetahui Kiman tergeletak, Mandor penambangan yang tidak mau disebutkan namanya tersebut langsung menolong dan membawanya ke RSUD Cianjur. "Sepertinya mengalami patah kaki dan luka di bagian kepala sampai berdarah," ucapnya.

Petugas Polsek Cikalongkulon yang datang ke lokasi langsung melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan meminta keterangan dari beberapa pekerja.

"Dari beberapa keterangan saksi, memang dia terguling-guling dari dalam eskavatornya. Kurang lebih dari ketinggian 30 meter. Hingga kini kami masih melakukan penyelidikan," ucap Kapolsek Cikalongkulon, Komisaris Mahdar.

Hingga kini korban masih menjalani perawatan intensif di RSUD Cianjur. Sedangkan dari papan ijin yang terpampang di penambangan tersebut tertulis milik John Asmar