• Search
  • Menu

50 Grup Band Akan Meramaikan "Indonesia Reggae Fest"

*MUNADY/"PRLM"

BOGOR, (PRLM).- BNR Production berencana menggelar "Indonesia Reggae Fest" di Pekan Raya Jakarta pada Bulan Mei 2011 mendatang. Perhelatan tersebut diperkirakan akan menghabiskan biaya Rp 2 miliar. Sudah ada 50 band reggae yang sudah mengorfirmasikan tampil di festival tersebut. Selain berasal dari Jakarta, sebagian besar lainnya mewakili sejumlah daerah.

Pelindung dan penaggung jawab BNR Production, Boy mengatakan, band reggae di Indonesia sebenarnya sudah memiliki komunitas. Jadi saat dilaksanakan suatu kegiatan, mereka dengan mudah dikontak. Dalam kegiatan "Indonesia Reggae Fest", para peserta juga menjanjikan membawakan lagu-lagu dari daerah masing-masing. Mereka bertekad akan lebih menghidupkan musik reggae di Indonesia.

"Memang selama ini jarang digelar kegiatan semacam festival untuk musik reggae. Kalau tidak musik pop, paling musik rock. Jadi kita coba memberikan kesempatan untuk band-band reggae menampilkan kreativitasnya. Kita juga akan membuktikan, musik reggae jauh dari nilai-nilai negatif," ujar Boy.

Selain ingin berbuat yang terbaik, lanjut Boy, pihaknya juga memberikan jalan kepada sejumlah grup band reggae dari daerah untuk memasuki industri musik sebenarnya. Mereka jangan berkutat pada kehidupan komunitas saja, tapi bisa membawa musik reggae ke area bisnis. Artinya, mereka juga harus bisa menghasilkan produk yang berkualitas. (Mun/A-147)***