• Search
  • Menu

Mendiknas: Karier dan Profesi Pejabat Fungsional Perlu Dapat Perhatian Khusus

JAKARTA, (PRLM).- Kementerian Pendidikan Nasional (Kemdiknas) berupaya meningkatkan pembinaan dan pengembangan karir, kompetensi, dan prestasi kerja pengawai negeri sipil (PNS) yang menduduki jabatan fungsional penilik, pamong belajar, dan pengawas sekolah. Jabatan fungsional ketiga unsur tersebut ditetapkan sebagai jabatan fungsional tingkat ahli dengan dasar pendidikan paling kurang sarjana (S1).

Menteri Pendidikan Nasional (Mendiknas) Mohammad Nuh menuturkan, pengembangan karir dan profesi pejabat fungsional perlu mendapatkan perhatian secara khusus. Dia mendorong berbagai aktivitas yang dapat meningkatkan kinerja para pejabat fungsional.

"Tolong terus kembangkan kemampuan dari kawan-kawan yang bergerak di bidang profesi," katanya seusai melakukan penandatanganan peraturan bersama dengan Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN) di Gedung Kemdiknas, Senayan, Jakarta, Kamis (24/3).

Sebagaimana siaran pers yang diterima "PR", peraturan bersama tersebut berisi petunjuk pelaksanaan jabatan fungsional penilik dan angka kreditnya, jabatan fungsional pamong belajar dan angka kreditnya, serta jabatan fungsional pengawas sekolah dan angka kreditnya.

Peraturan bersama ini mengacu pada Peraturan Menteri Negara Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi No. 14 Tahun 2010 tentang Jabatan