• Search
  • Menu

Bapusipda Gelar Roadshow Minat Baca

USEP USMAN NASRULLOH/"PRLM"

SOREANG, (PRLM).- Badan Perpustakaan dan Arsip Daerah (Bapusipda) Jabar menggelar roadshow Gerakan Pemasyarakat Minat Baca (GPMB) di Gedung M. Toha, Selasa (22/2). Upaya itu untuk meningkatkan minat baca masyarakat terutama anak-anak dan remaja.

"Roadshow GPMB akan dilakukan juga di Kota Depok, Kab. Kuningan, Kab. Ciamis, Kab. Karawang, dan Kab. Cianjur," kata Kepala Bapusipda jabar, H. Dedi Junaedi.

Acara roadshow diisi dengan gelar wicara budaya membaca, simulasi peroustakaan dan penampilan kesenian. Acara yang dihadiri Ketua GPMB Jabar Hj. Netty Heryawan diisi pula dengan pameran mobil sadar arsip dan kreasi inovasi berbasis bahan perpustakaan.

Sedangkan Wabup Bandung, H. Dedern R. Rumaji, budaya baca dan belajar merupakan upaya strategis untuk meninglkatkan mutu SDM. "Visi Kab. Bandung ingin menjadi kabupaten yang mandiri dan berdaya saing sehingga mutu SDM merupakan keharusan," ujarnya.

Dengan kondisi alam yang melimpah, kata Deden, tak akan bisa tergali dan terolah dengan baik apabila mutu SDM nya rendah. "Diharapkan minat baca juga sampai ke desa-desa karena sebagian besar wilayah Kab. Bandung adalah perdesaan," ujarnya.(A-71/A-147)***