• Search
  • Menu

Tenaga Honorer dari Lembaga Pendidikan Swasta Tertutup Jadi CPNS

PURWAKARTA, (PRLM),-Para guru honerer maupun tenaga kependidikan yang bertugas di luar instansi pemerintah tertutup peluangnya untuk masuk ke pendataan tenaga honorer yang akan diangkat menjadi calon pegawai negeri sipil (CPNS) tahun ini. Peluang guru maupun tenaga honorer menjadi CPNS dapat terbuka, jika pemerintah melalui Menteri Negara Pendayagunaan Aparatur Negara (Meneg PAN) merevisi terlebih dulu surat edaran nomor 05 tahun 2010 tentang pendataan tenaga honorer di lingkungan pemerintah.

Demikin disampaikan Kepala Bidang Pengadaan dan Pembinaan Pegawai Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Purwakarta, Teddy kepada "PRLM", Kamis (23/9) di ruang kerjanya.

Menurutnya, setelah permasalahan status guru dan tenaga kependidikan mencuat ke permukaan, pada Rabu (22/9) kemarin pihaknya langsung melakukan jemput bola ke Badan Kepegawaiaan Negara (BKN) dan Meneg PAN. "Dari kedua lembaga pemerintahan yang didatangi tersebut diperoleh jawaban tidak diperkenankannya daerah mengusulkan CPNS yang berasal dari guru maupun tenaga kependidikan non instansi pemerintah (swasta/yayasan,red)," kata Teddy.

Menjawab pertanyaan, Teddy mengatakan jika terdapat keinginan untuk melakukan perubahan atas surat edaran Meneg PAN itu, maka salurannya harus menyampaikan kepada instansi tersebut di Jakarta. "Daerah ini hanya menjalankan aturan