• Search
  • Menu

BPR di Jabar Akan Tumbuh 15 Persen pada 2010

BANDUNG,(PRLM).-Pertumbuhan Bank Perkreditan Rakyat (BPR) di Jawa Barat diprediksi akan mencapai 15 persen pada 2010. Ketua Perbarindo (Perhimpunan Bank Perkreditan Rakyat Indonesia) Jabar, Andi Gunawan disela pembukaan kantor sekretariat Perbarindo Jabar di Bandung, Kamis (10/12) mengatakan, tantangan BPR kedepan semakin berat, untuk itu pihaknya akan segera membuat program pelatihan bagi anggota Perbarindo agar BPR bisa tetap bersaing dan mampu berkembang.

"Kita akan upayakan adanya pelatihan dan diskusi diantara anggota dengan memeanfaatkan kantor sekretariat. Dengan begitu diharapkan masalah-masalah di BPR yang umumnya masih seputar kecukupan modal dan sdm bisa tertangani. Dengan begitu BPR bisa tetap tumbuh dan melayani masyarakat atau pelaku usaha kecil di daerah-daerah," katanya.

Wakil Ketuaetua Perbarindo (Perhimpunan Bank Perkreditan Rakyat Indonesia) Jawa Barat Mahfud Fauzi menambahkan Perbarindo akan upayakan agar BPR bisa tetap bersaing dan BPR yang masih memiliki masalah akan didorong agar tidak sampai terkena diskualifikasi BI, apalagi tantangan BPR tahun depan semakin ketat ditengah gencarnya bank umum ekspansi di sektror kredit mikro.

"Kita akan ajak bicara dan bantu mereka agar bisa memperoleh solusi. Paling tidak mereka ada masukan dari rekan BPR yang pernah mengalami masalah serupa," ungk