• Search
  • Menu

INFO HAJI

MUNADY/"PRLM"

Reza, "Semua yang Berseberangan Kini Bersatu"

JAKARTA, (PRLM).- Ajang Festival Film Indonesia (FFI) kembali digelar yang rencananya akan dilaksanakan di Palembang Sumatera Selatan pada Sabtu 6 Desember 2014. Sebeleum acara puncak digelar, pantia FFI mengaadakan roadshow kelilimg ke 7 kota di Pulau Jawa dan Sumatera.

Tahun 2014 total keseluruhan film peserta mencapai angka 386 judul yang terbagi dalam kategori Film Bioskop 50 judul, Film Televisi 81 judul, Film Pendek 138 judul, Film Animasi 32 judul dan Film Dokumenter 85 judul.

25.11.2014 - 06:34

Mengunjungi Jln. Soekarno di Maroko

BANDUNG,(PRLM).- Maroko menyajikan tempat yang unik bagi turis asal Indonesia. Apalagi terjadi hubungan yang dekat antara Indonesia dan Maroko berkaitan dengan sejarah.

"Ada beberapa tempat wisata yang tidak ada di Indonesia yang bisa dikunjungi dengan program umrah plus Maroko dan Spanyol maupun program khusus ke Maroko dan Spanyol tanpa umrah. Salah satunya adalah nama jalan unik di ibukota Maroko, Rabat, yakni Jalan Soekarno," kata Direktur biro perjalanan haji plus dan umrah Khalifah Tour, Rustam Sumarna, di Jln. Cisangkuy, Senin (22/12/2014).

240 Jemaah Umroh Tertahan di Bandara Bangkok

BANDUNG, (PRLM).- Sebanyak 240 jemaah umroh jasa penerbangan tanggal 11 Desember 2014, tertahan di Bandara Bangkok, Thailand hingga Selasa (16/12/2014). Dari jumlah jemaah umroh tersebut, sebanyak 110 jemaah berasal dari Bandung dan sekitarnya yang menggunakan jasa biro perjalanan umroh dan haji Sanabil.

Himpuh Imbau Muslimin Waspadai Umrah MLM

BANDUNG, (PRLM).- Himpunan Muslim Penyelenggara Umrah dan Haji (Himpuh) mengimbau agar kaum Muslimin mewaspadai dua hal yakni makin maraknya umrah dengan tarif murah dan sistem umrah menggunakan jaringan atau MLM. "Kasus jemaah umrah yang tertahan keberangkatannya juga akibat pihak biro perjalanan umrah memberlakukan tarif murah," kata Ketua Dewan Penasihat Himpuh, Rustam Sumarna, di Khalifah Tour di Jln. Cisangkuy 48 Bandung, Selasa (16/12/2014).

Kuota Haji Indonesia Masih Dikurangi 20 Persen

BANDUNG, (PRLM).- Jumlah pendaftar ibadah haji di Kota Bandung sudah mencapai 23.580 orang sehingga daftar tunggu sudah mencapai 12 tahun. Untuk tahun ini kuota haji Indonesia masih dikurangi 20 persen sehingga makin memperpanjang daftar tunggu.

"Jumlah kuota haji Kota Bandung bila normal sebanyak 2.121 orang, namun sudah tiga tahun terakhir ini dikurangi 20 persen," kata Kasi Haji dan Umrah Kemenag Kota Bandung, Agus Sapari, di ruang kerjanya, Jumat (12/12/2014).

Pemerintah Wajibkan Jemaah Umrah Lengkapi RLPU

BANDUNG,(PRLM).- Pemerintah mewajibkan keberangkatan jemaah umrah harus dilengkapi dengan Rencana Laporan Perjalanan Umrah (RLPU), perlengkapan seragam dan koper/tas, dan papan nama jemaah. Hal itu untuk menekan adanya pemberangkatan jemaah umrah oleh biro-biro umrah ilegal.

"Demikian pula dengan reservasi hotel dan transportasi di tanah suci dibuat oleh Muassasah yang mengeluarkan visa," kata Ketua Dewan Penasihat Himpunan Muslim Penyelenggara Umrah dan Haji (Himpuh) Rustam Sumarna,
Kamis (11/12/2014).