• Search
  • Menu

INFO HAJI

RIRIN N.F./"PRLM"

Haji Asal Cimahi Meninggal di Pesawat

CIMAHI, (PRLM).- Duka menyelimuti keluarga jemaah haji asal RT 2 RW 11 Jln. Leuweung Gede Keluruahan Cibeureum Kecamatan Cimahi Selatan Kota Cimahi, Selasa (14/10/2014). Hajjah Siti Sarmiati atau dikenal dengan panggilan Mak Ami (62) berpulang ke rahmatullah dalam perjalanan pulang ke tanah air dari Mekkah.

Mak Ami berangkat naik haji bersama suaminya, Air Padi atau dikenal dengan panggilan Pardi (62). Mereka masuk dalam daftar rombongan haji asal Kota Cimahi Kloter 9 yang berangkat pada 4 September 2014 lalu.

14.10.2014 - 16:36

Daftar Tunggu Calon Jamaah Haji di Cianjur Hingga 2023

CIANJUR, (PRLM).- Jumlah pendaftar calon jamaah haji di Kabupaten Cianjur terus membludak. Hingga akhir bulan Oktober 2014, jumlah calon jamaah haji yang masuk dalam daftar tunggu (waiting list) jumlahnya sudah mencapai 10.600 jamaah. Jumlah tersebut diprediksi akan terus meningkat.

Kaum Muslimin Bisa Bersiap untuk Umrah

BANDUNG, (PRLM).-Sebagian jemaah haji masih melaksanakan ibadah di tanah suci sambil menunggu kepulangan ke tanah airnya masing-masing. Diperkirakan pada awal November ini semua jemaah haji seluruh dunia sudah kembali sehingga Mekkah dan Madinah akan berbenah diri menyambut “hajat” berikutnya yakni musim umrah.

Empat Jemaah Haji Purbalingga Meninggal di Tanah Suci

PURBALINGGA, (PRLM).- Sebanyak empat orang jemaah haji asal Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah meninggal dunia di Tanah Suci. Keempat jemaah yang berangkat pada musim haji 1435 H atau 2014 berasal dari kelompok terbang (kloter ) 45.‬

‪Dari data Bagian Kesra Setda Purbalingga 4 orang tersebut atas nama Sugeng Ramlan dari desa Mangunegara Kecamatan Mrebet, Miharji Desa Limbangan Kecmatan Kutasari, Mukarto Sapon Desa Karangsari Kecamatan Kalimanah, dan Sujito Bin Markawi Desa Kedunglegok Kecamatan Kemangkon.‬

Pemulangan Jemaah Haji Khusus ke Tanah Air Selesai

JAKARTA, (PRLM).- Gelombang pemulangan jemaah haji khusus (BPIH Khusus) ke tanah air sudah selesai. Jemaah haji khusus pada musim haji 1435 H/2014 M diberangkatkan oleh 139 Penyelenggara Ibadah Haji Khusus (PIHK).

Kepala Seksi Pengendalian Penyelenggara Ibadah Haji Khusus (PIHK) Daerah Kerja (Daker) Jeddah Cecep Nursyamsi, sebagaimana dikutip dalam portal Kementerian Agama, Minggu (26/10/2014) menjelaskan bahwa waktu pemulangan terakhir jemaah haji khusus pada Sabtu (25/10/2014) pukul 1.55 WAS (Waktu Arab Saudi) dari Bandara Internasional King Abdul Aziz Jeddah.

Haji Mabrur Dambaan Bangsa dan Warga

BANDUNG, (PRLM).- Doa dan harapan menjadi haji mabrur ternyata tidak hanya harapan pribadi yang berhaji melainkan harapan negeri. Karena kata mabrur berbeda dengan keinginan agar ibadahnya makbul.

"Makbul hanya memiliki orientasi individu agar ibadah yang dilaksanakan diterima oleh Allah Swt. Sedangkan mabrur selain orientasi individu, juga memiliki orentasi sosial," kata Pembimbing haji plus dan umrah Qiblat Tour, H. Tata Sukayat, di kantornya Jln. Taman Cibeunying Selatan 15 Bandung, Jumat (17/10).

Kloter 18 Jabar Tiba di Lapangan Lanud Sulaiman

PENTAK SULAIMAN/"PRLM"

SOREANG, (PRLM).- Usai salat Jumat, sekitar pukul 12.30 Kloter 18 Jabar asal Kab. Bandung dengan 444 jemaah tiba di lapangan apel staf II Lanud Sulaiman, Margahayu, Kabupaten Bandung. Di antara jemaah haji terdapat mantan Anggota DPD KH. Sofyan Yahya yang juga ketua KBIH Darul Maarif.

Keluarga Jemput Jamah Haji Sejak Subuh

SOREANG, (PRLM).- Meski kedatangan jemaah haji Kloter 8 Jabar diperkirakan baru tiba pukul 12.00 pada Jumat (17/10/2014), namun keluarga penjemput sudah datang sejak pukul 6.00. Bahkan, tak sedikit keluarga penjemput yang datang sejak Subuh ke Lapangan Apel Staf II Lanud Sulaiman.
"Saya datang bersama keluarga untuk menjemput saudara yang beribadah haji yakni H. Ayi dari Desa Sadu, Soreang," kata Haidar.

Rihlah Alatas Tour Bantah Telantarkan 16 Jamaah Haji

JAKARTA, (PRLM).- Biro perjalanan haji dan umrah Rihlah Alatas Wisata Tour and Travel membantah telah menterlantarkan 16 jamah haji yang diberangkatkannya selama menjalankan ibadah haji di Arab Saudi. Biro itu menyatakan siap diperiksa Kementerian Agama dan bersedia diberi sanksi apapun jika memang melakukan kesalahan.

444 Jamaah Haji Cianjur Pulang

CIANJUR, (PRLM).- Sebanyak 444 jamaah haji kloter pertama asal Cianjur pulang ke tanah air dalam kondisi sehat. Meski ada beberapa yang sempat sakit selama di tanah suci, setibanya di tanah air, kondisi jamaah relatif baik dan tidak ada yang perlu dirujuk ke rumah sakit.