• Search
  • Menu

HORISON

APAAME/”PRLM”

Misteri Lingkaran Besar Yordania Bingungkan Arkeolog

AMMAN. (PRLM).- Tersebar di seluruh Yordania sebanyak 12 struktur melingkar raksasa masih menjadi misteri, lingkaran ini hanya dapat terlihat menggunakan foto udara dan satelit.

Dikenal secara kolektif sebagai Lingkaran Besar, cincin besar, yang berdiameter berkisar antara 220 meter sampai 455 meter, pertama kali terlihat dari udara pada tahun 1920-an, dan menurut survei pada tahun 1930, 1953 dan 2002 terungkap rincian lebih lanjut tentang ukuran, bentuk, dan lokasinya.

31.10.2014 - 14:17

Hati-hati Berikan Parasetamol pada Anak-anak

SYDNEY, (PRLM).- Banyak orangtua seringkali memberikan parasetamol kepada anak-anak mereka yang sedang sakit, namun ternyata overdosis parasetamol adalah penyebab utama penyakit gagal hati pada anak-anak.

Jadi seberapa aman obat yang umum digunakan ini dan kapan seharusnya kita memberikannya kepada anak-anak?.

Jika anda memiliki anak-anak kecil, kemungkinan besar anda menyimpan parasetamol di kotak obat Anda dan menggunakannya untuk mengobati berbagai penyakit yang mereka derita.

Orang Tua Tipikal Pengatur Dapat Mempengaruhi Sikap Anak

CHARLOTTESVILLE, (PRLM).- Orang tua tipikal pengatur dapat memengaruhi sikap anak saat menjalin hubungan asmara ketika dewasa. Dikatakan dalam sebuah penelitian bahwa orang tua seperti ini kerap membuat si anak merasa bersalah.

Bila terus berlanjut, si anak kelak akan kesulitan menghadapi perbedaan pendapat saat dewasa. Hal ini turut berpengaruh pada perilaku anak saat menjalin hubungan asmara.

Makin Banyak Orang Indonesia Puas Akan Hidup Mereka

WASHINGTON, (PRLM).- Tingkat kesejahteraan di negara-negara yang tumbuh dengan pesat seperti Indonesia, Cina dan Malaysia kini menyaingi mereka yang berada di Amerika Serikat, Jerman dan Inggris, menurut survei global yang dikeluarkan Pew Research Center.

Survei itu mengatakan kenaikan pendapatan nasional terlihat berkaitan erat dengan kepuasan pribadi.

Pembuat survei menanyakan orang-orang di 43 negara untuk menempatkan diri mereka dalam ''tangga kehidupan'', dengan tangga bagian paling atas mewakili kehidupan yang terbaik dan tangga di bawah untuk kehidupan terburuk.

Pendiri Android Andy Rubin Tinggalkan Google

CALIFORNIA, (PRLM).- Andy Rubin, pria jenius di balik sistem operasi Android pergi meninggalkan Google. Rubin memilih untuk mengembangkan perusahaan kecilnya yang bergerak dibidang robotika.

“Semoga Andy sukses dengan apa yang akan ia lakukan. Android yang ia ciptakan, adalah karya yang luar biasa dan sudah memuaskan miliaran orang,” kata Larry Page, CEO Google. Seperti dikutip dari Wall Street Journal, Jumat (31/10/2014).

Redmi 1S Xiaomi yang Baru Masuk Indonesia

BEIJING, (PRLM).- Produsen ponsel pintar Xiaomi asal Tiongkok sangat agresif memukul pasar di negara berkembang. Upaya ini membawa mereka menjadi produsen ponsel pintar terbesar ketiga sekaligus membayang-bayangi Samsung dan Apple, menurut riset yang dilakukan Strategy Analytics.

Strategy Analytics mencatat Xiaomi menyumbang 6 persen pangsa pasar dari total 320 juta ponsel pintar yang dikapalkan pada kuartal tiga 2014.

Samsung Beberkan Galaxy A3 dan Galaxy A5

SEOUL, (PRLM).- Samsung akhirnya beberkan smartphone droid terbarunya Galaxy A3 dan Galaxy A5, demikian dilaporkan laman GSMarena.

Duo handset Android ini ditujukan untuk pasar pengguna berusia muda lewat spesifikasi entry-level dan kelas mid-range, varian warna yang berbeda dan terlihat layaknya handset kelas premium dengan bodi berbahan metal.

Lenovo Rampung Mengakuisisi Motorola dari Google

BEIJING, (PRLM).- Lenovo telah mengumumkan proses akuisisi Motorola dari Google telah rampung. Kesepakatan bernilai 2,91 miliar dolar Amerika Serikat ini diumumkan pada akhir Januari lalu. Motorola kembali berkantor di Kota Chicago dan kini berganti nama menjadi Lenovo company, demikian dilaporkan laman GSMarena.

Dengan demikian, raksasa teknologi asal Kota Beijing, Cina itu akan mengoperasikan Motorola sebagai anak perusahaan mereka. Brand dan portofolio perusahaan yang ada saat ini termasuk Moto X (2014, Moto G (2014) dan Moto 360.

Misteri Lingkaran Besar Yordania Bingungkan Arkeolog

APAAME/”PRLM”

AMMAN. (PRLM).- Tersebar di seluruh Yordania sebanyak 12 struktur melingkar raksasa masih menjadi misteri, lingkaran ini hanya dapat terlihat menggunakan foto udara dan satelit.

Dikenal secara kolektif sebagai Lingkaran Besar, cincin besar, yang berdiameter berkisar antara 220 meter sampai 455 meter, pertama kali terlihat dari udara pada tahun 1920-an, dan menurut survei pada tahun 1930, 1953 dan 2002 terungkap rincian lebih lanjut tentang ukuran, bentuk, dan lokasinya.

Nintendo Kembangkan Alat Monitor Tidur

TOKYO, (PRLM).- President Nintendo, Satoru Iwata, minggu ini mengatakan perusahaan itu bekerja sama dengan ResMed untuk mengembangkan perangkat monitor tidur yang menggunakan frekuensi radio dan sensor tanpa kontak untuk memantau pergerakan tubuh, detak jantuk, dan pernafasan.

ResMed telah mempunyai perangkat serupa di pasaran yaitu S+ yang juga mengukur tingkat cahaya, suara, dan suhu di ruangan untuk menentukan penyebab dari kurangnya kualitas tidur dan mensinkronisasikannya dengan ponsel pintar.

Tablet Uni Dapat Terjemahkan Bahasa Isyarat Menjadi Tulisan

WASHINGTON DC, (PRLM).- Diperkirakan, 360 juta orang – sekitar 5 persen dari populasi dunia – menderita tuna rungu. Tiga-puluh delapan juta orang hidup di Amerika Serikat. Untuk menjembatani komunikasi antara penderita tuna rungu dan mereka yang dapat mendengar, sebuah tim pengusaha yang menderita tuna rungu mengembangkan piranti lunak untuk bekerja dengan teknologi sensor gerak yang dapat menerjemahkan bahasa isyarat.