• Search
  • Menu

HORISON

BOEING/"PRLM"

Kamar Tidur Awak Pesawat? Tersembunyi di Satu lokasi

CHICAGO, (PRLM),- Penerbangan antar negara tentunya melelahkan para penumpang. Mereka selalu menyempatkan tidur selama perjalanan. Lantas apakah para awak pesawat tidak pernah tidur dan terus bekerja keras?

Ternyata ada satu lokasi tersembunyi bagi para awak pesawat untuk beristirahat menyegarkan diri dengan tidur atau beristirahat.

Pada pesawat Boeing 787 Dreamliner misalnya, ada tangga sempit untuk naik ke satu ruangan memanjang. ternyata di dalamnya ada delapan ranjang bersisian dengan gang kecil.

29.08.2014 - 06:23

Google Mengetes Drone Angkasa untuk Kirim Barang

SAN FRANCISCO, (PRLM).- Google Inc., sedang mengembangkan drone angkasa yang dapat terbang sendiri dan mengirim apapun mulai dari permen sampai obat-obatan, demikian diungkapkan perusahaan Internet itu.

Upaya ini, yang disebut Google sebagai Project Wing, menandai ekspansi terkini melebihi asalnya sebagai perusahaan berbasis Web. Hal ini dapat membantu Google memasuki pasar menguntungkan seperti perdagangan dan pengiriman paket, memperketat persaingannya dengan Amazon.com Inc.

Google Nexus 9 Terdeteksi di AnTuTu

LONDON, (PRLM).- Setelah sebelumnya keberadaan Google Nexus 9 terdeteksi melalui aplikasi CPU-Z. Kini tablet hasil kolaborasi antara HTC dan Google ini terdeteksi keberadaannya di laman benchmark AnTuTu, demikian dilaporkan laman GSMarena.

Tablet yang telah menjalankan Android versi 5.0 ini memiliki kinerja impresif dengan membukukan skor 45,923. Dari skor tersebut dapat diketahui bahwa perangkat telah menjalankan chipset 64-bit Nvidia Tegra K1 SoC dengan clock speed 2,5 GHz, memiliki kinerja lebih cepat daripada chipset Tegra K1 non-64-bit yang digunakan Xiaomi Mi Pad 7.9.

Redmi 1S Akan Segera Menyambangi Pasar India

NEW DELHI, (PRLM).- Xiaomi diatur untuk merilis Redmi 1S untuk pasar India pada 2 September mendatang, demikian dilaporkan laman GSMarena.

Manufaktur smartphone yang berbasis di Kota Beijing itu melanjutkan kemitraannya bersama retailer online asal India Flipkart untuk memasarkan 40.000 unit perangkat pada hari pertama peluncuran.

Kamar Tidur Awak Pesawat? Tersembunyi di Satu lokasi

BOEING/"PRLM"

CHICAGO, (PRLM),- Penerbangan antar negara tentunya melelahkan para penumpang. Mereka selalu menyempatkan tidur selama perjalanan. Lantas apakah para awak pesawat tidak pernah tidur dan terus bekerja keras?

Ternyata ada satu lokasi tersembunyi bagi para awak pesawat untuk beristirahat menyegarkan diri dengan tidur atau beristirahat.

Pada pesawat Boeing 787 Dreamliner misalnya, ada tangga sempit untuk naik ke satu ruangan memanjang. ternyata di dalamnya ada delapan ranjang bersisian dengan gang kecil.

Nexus 9 Didukung Chipset 64-Bit Tegra K1 SoC

MOUNTAIN VIEW, (PRLM).-HTC dan Google memang belum secara resmi mengumumkan kehadiran tablet terbaru mereka berlayar 8,9-inci lewat model Nexus 9, demikian dilaporkan laman GSMarena.

Tapi keberadaan perangkat telah terdeteksi melalui aplikasi CPU-Z dan dapat dikonfirmasi bahwa tablet besutan HTC dan Google itu telah dibenami chipset 64-bit Nvidia Tegra K1 SoC.

Chipset Tegra K1 yang menjadi otak dari Nexus 9 ini memiliki clock speed tertinggi yakni 2,5GHz, di mana clock speednya lebih tinggi dari Tegra K1 non-64-bit yang hanya memiliki clock speed 2,2 GHz.

Wallpaper Samsung Galaxy Note 4 Bocor ke Publik

SEOUL, (PRLM).- Wallpaper resmi untuk phablet Samsung Galaxy Note 4 telah bocor ke publik. Gambar penuh warna itu telah dikonfirmasi beresolusi QHD alias 2560 x 1440 piksel yang akan menjadi wallpaper dari phablet yang merupakan generasi keempat dari keluarga Note, demikian dilaporkan laman GSMarena.

Gambar asli yang dijadikan wallpaper itu memiliki resolusi di atas 2560 x 2560 piksel. Ini tentunya bukan hal aneh, pasalnya wallpaper untuk perangkat Android tidak memiliki resolusi yang pasti, disesuaikan agar dapat mengakomodasi homescreen tambahan.

Ascend P7 Sapphire Edition Akan Gebrak Cina

SHENZHEN, (PRLM).- Eksekutif Huawei telah mengkonfirmasi keberadaan Ascend P7 Sapphire Edition yang telah didukung layar sapphire dan akan segera menggebrak pasar Cina, demikian dilaporkan laman GSMarena.

Manufaktur smartphone yang berbasis di Kota Shenzhen, Cina itu juga mengkonfirmasi bahwa Ascend P7 Sapphire Edition telah mendukung konektifitas 4G LTE. Kemungkinan akan dipasarkan oleh operator asal Cina yakni China Telecom, meskipun pihak operator belum secara resmi mengkonfirmasinya.

Archos Beberkan Handset Android dan Windows Phone

IGNY, (PRLM).- Archos telah beberkan dua handset Android terbarunya dan satu handset Windows Phone sebelum dipamerkan di ajang pameran IFA show yang akan digelar di Kota Berlin, Jerman pada awal September mendatang, demikian dilaporkan laman GSMarena.

Model pertama adalah Archos 50b Platinum, memiliki fitur dual-SIM. Perangkat berlayar 5-inci dan beresolusi qHD itu telah menjalankan OS mobile Android 4.4 KitKat. Untuk CPUnya sendiri menggunakan prosesor quad-core Cortex-A7 dengan chipset MediaTek MT6582, GPU Mali-400MP2 dan RAM sebesar 512MB.

LG Gx2, G Vista Versi Asia Berlayar 5.7-Inci

SEOUL, (PRLM).- LG G Vista akhirnya menyambangi pasar Asia lewat model LG Gx2 yang telah disemati layar berukuran 5,7-inci, demikian dilaporkan laman GSMarena.

Spesifiaksi dari LG Gx2 diantaranya didukung layar sentuh IPS beresolusi 720p dan prosesor quad-core dengan clock speed 1,2 GHz dan RAM sebesar 1,5 GB. Phablet besutan manufaktur smartphone asal Korea Selatan itu telah menjalankan OS mobile Android 4.4 KitKat dengan antarmuka LG UX terbaru, Knock Codes dan dukungan LG Quick Circle Case. Juga telah mendukung konektifitas LTE dan baterai berkapasitas 3.200mAh.

Samsung Galaxy Mega 2 Didukung Multi-Window

SEOUL, (PRLM).- Samsung Galaxy Mega 2, generasi paling mutakhir dari lineup phablet Mega telah menyambangi beberapa pasar, salah satunya adalah Malaysia, demikian dilaporkan laman GSMarena.

Spesifikasi dari Samsung Galaxy Mega 2 diantaranya didukung layar berukuran 6-inci beresolusi 720p dan telah menggunakan CPU quad-core dengan chipset Exynos yang memiliki clock 1,4 GHz. GPU Mali-400MP bertugas untuk mengatur tampilan layar beresolus rendah. Sementara bagian panel belakang telah dilapisi kulit imitasi yang mirip dengan yang telah diperkenalkan pada Note 3 pada akhir tahun lalu.