• Search
  • Menu

BANDUNG RAYA

USEP USMAN NASRULLOH/"PRLM"

Peredaran Apel Impor Asal AS Ditarik

SOREANG, (PRLM).- Peredaran apel impor jenis Granny Smith dan Gala yang mengandung bakteri mematikan di tingkat pedagang kaki lima sulit dikendalikan. Pemerintah Kabupaten Bandung pun hanya bisa memberikan imbauan kepada para pedagang tersebut untuk tidak menjual apel dari Amerika Serikat tersebut.

“Kalau untuk peredaran di pasar swalayan, kami sudah melakukan penarikan dan tidak ada masalah. Kami juga sudah buat surat edarannya. Namun, untuk peredaran di PKL memang susah kalau harus langsung dilarang,” kata Bupati Bandung Dadang Naser di Soreang, Jumat (30/1/2015).

30.01.2015 - 17:27

Penetapan Tersangka BG Masih Dipertanyakan

BANDUNG,(PRLM).-Penetapan tersangka Komjen Pol Budi Gunawan sebagai tersangka oleh Komisi Pemberantasan Komisi dianggap terlalu terburu-buru. Pakar Hukum Pidana Prof Romli Atmasasmita menyesalkan sikap KPK tersebut.

“KPK bilang punya alat bukti yang cukup. Tapi menurut saya prosedurnya tidak tepat, karena SOP-nya tidak dijalankan, tak jelas dan tak terbuka,” ujar Prof Romli, Sabtu (1/2/2015).

Padahal sejumlah kasus lain yang juga ditangani KPK, menurut Romli, butuh waktu pemeriksaan yang lama. Satu, dua minggu, bahkan lebih.

Rumah Terbakar, Noval Alfariz Tewas

CIMAHI, (PRLM).-Nasib nahas melanda Noval Alfariz (31). Dia ditemukan dalam kondisi hangus akibat kediaman neneknya terbakar di Jln. Sadarmanah No. 78 RT 2 RW 3 Kelurahan Leuwigajah Kecamatan Cimahi Selatan Kota Cimahi, Sabtu (31/1/2015).

Kejadian diperkirakan berlangsung sekitar pukul 3.00 WIB. Tidak ada api yang terlihat dari bagian luar karena api berasal dari kamar Ibu Anne (50).

Tambahan Penghasilan PNS Jabar Hingga Rp 32 Juta Sebulan

BANDUNG, (PRLM).- Di luar gaji, para pegawai negeri sipil (PNS) menikmati tambahan penghasilan hingga 1,5 kali lipat gaji, atau total gaji dan tambahan mencapai 2,5 kali gaji. Tunjangan tambahan penghasilan PNS Jabar mulai Rp 1,5 juta hingga yang terbesar Rp 32 juta per bulan.

Pergub Jabar No 119/209 tentang Pedoman Pengukuran Kinerja dalam Pemberian Tunjangan Tambahan Penghasilan bagi PNS dan Calon PNS. Pergub itu sudah berlaku sejak 2010.

Gaji PNS Jabar Sudah Tinggi, tak Akan Naik Lagi

BANDUNG, (PRLM).- Sejak 2010 lalu gaji PNS di Pemprov Jabar sudah tinggi, sehingga tidak perlu lagi ada kenaikan gaji dan tunjangan PNS seperti yang dilakukan Pemprov DKI baru-baru ini

Hal di atas diungkapkan Gubernur Jabar Ahmad Heryawan saat diwawancarai di sela-sela mendampingi Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Dwisuryo Indroyono Soesilo, di Pusair Jalan Ir H Djuanda, Kota Bandung, Jumat (30/1/2015).

Penunjukan Langsung Trotoarisasi Braga Bisa Langgar Aturan

BANDUNG, (PRLM).- Pemkot Bandung diingatkan untuk berhati-hati dalam pengerjaan proyek trotoar Jalan Braga, yang rencana akan dipecah dari satu paket besar menjadi penunjukan langsung (PL). Hal itu guna menghindari lelang.

"Semua harus ada dasar hukumnya. Karena bila dipaksakan tanpa merunut aturan yang ada akan menimbulkan masalah. Tidak bisa seenaknya melakukan seperti itu hanya dasarnya melakukan percepatan menjelang KAA di Bandung," ujar sekjen satu LSM, Sanjaya saat dimintai komentar wartawan di Bandung, Jumat (30/1/2015).

Tersangka Baru Kasus Korupsi SMA 22 Segera Ditetapkan

BANDUNG, (PRLM).- Kasus korupsi pergantian lahan tanah SMA 22 Kota Bandung yang sudah berbulan-bulan disidik Kejari Bandung belum juga dilimpahkan ke Pengadilan Tipikor Bandung.

Padahal tersangka dalam kasus ini yakni seorang pejabat Pemkot Bandung sudah ditahan sebulan lebih. Jadi terkesan kasus ini jalan di tempat.

Namun saat dikonfirmasi keKepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Bandung, Dwi Hartanta membantah kasus ini berjalan lambat. Bahkan menurut Dwi, pihaknya tak menutup kemungkinan akan segera menetapkan tersangka baru.

Segera Diterapkan, Uji Coba Rekayasa Lalin Pertigaan Cihanjuang

CIMAHI, (PRLM).- Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Cimahi berencana menerapkan manajemen rekayasa lalu lintas di kawasan pertigaan Pemkot Cimahi-Jln. Jati-Cihanjuang. Uji coba digelar lima hari mulai Senin-Sabtu (2-7/2/2015) pada jam-jam tertentu.

Demikian diungkapkan Kabid. Lalu Lintas Kosasih, ditemui di kantornya di Kompleks Pemkot Cimahi Jln. Rd. Demang Hardjakusumah Kota Cimahi, Jumat (30/1/2015).