• Search
  • Menu

BANDUNG RAYA

YEDI SUPRIADI/"PRLM"

Massa Minta Usut Tuntas Kasus Korupsi Alkes

BANDUNG, (PRLM).- Puluhan massa yang tergabung dalam Front Mahasiswa dan Pemuda Anti Korupsi melakukan aksi unjuk rasa di depan pintu gerbang Kantor Kejaksaan Tinggi Jabar, Kamis (28/8/2014) siang. Mereka menuntut penuntasan kasus alkes dan kasus PLTU Sumur Adem Indramayu dituntaskan.

28.08.2014 - 11:58

Penderita Thalassemia Bisa Hidup Lebih Lama

BANDUNG, (PRLM).- Thalassemia atau lebih dikenal penyakit sel darah merah berbentuk bulan sabit adalah penyakit genetik dan tidak menular. Penderita Thalassemia biasanya sulit memproduksi sel darah merah yang bisa mengancam kesehatannya kapan saja sehingga sebagian diantara penderitanya berumur lebih pendek.

Massa Minta Usut Tuntas Kasus Korupsi Alkes

YEDI SUPRIADI/"PRLM"

BANDUNG, (PRLM).- Puluhan massa yang tergabung dalam Front Mahasiswa dan Pemuda Anti Korupsi melakukan aksi unjuk rasa di depan pintu gerbang Kantor Kejaksaan Tinggi Jabar, Kamis (28/8/2014) siang. Mereka menuntut penuntasan kasus alkes dan kasus PLTU Sumur Adem Indramayu dituntaskan.

Warga Parungserab Masih Banyak BAB Sembarangan

SOREANG, (PRLM).- Meski berada di areal Kota Soreang, namun warga Desa Parungserab, masih banyak yang membuang buar air besar (bab) sembarangan. Warga membangun jamban di tiap rumahnya, namun pipa pembuangannya langsung ke sungai atau irigasi.

"Dari 2.500 KK Desa Parungserab sekitar 80 persennya masih BAB sembarangan," kata peserta pelatihan wirausaha sanitasi Iuwash Usaid, Ustaz Muhammad Nasir, Kamis (28/8/2014).

IUWASH Pelopori Wirausaha Sanitasi di Desa Parungserab

SOREANG, (PRLM).- Indonesia Urban Water Sanitation and Hygiene (Iuwash) Usaid mempelopori wirausaha sanitasi dengan percontohan di Desa Parungserab, Soreang. Iuwash memberikan pelatihan untuk membangun jamban dengan harga murah dan sehat.

"Untuk membangun jamban ini masyarakat mendapatkan pinjaman dari BPR Kab. Bandung. Sedangkan Iuwash memberikan standard jamban yang sehat," kata Tim pendamping teknis wirausaha sanitasi Iuwash, Budi Darmawan, di Desa Parungserab, Kamis (28/8/2014).

PDAM Tirta Raharja Naikkan Tarif Mulai 1 Oktober

SOREANG, (PRLM).-Mulai 1 Oktober mendatang para pelanggan PDAM Tira Raharja di Kab. Bandung, Kota Cimahi, dan Bandung Barat harus merogoh kocek lebih dalam karena PDAM menaikkan tarif pelayanan air minum rata-rata 30 persen.

Kenaikan ini diakibatkan selama lima tahun terakhir PDAM Tirta Raharja tidak menyesuaikan besaran tarifnya, padahal biaya operasional terus membengkak akibat kenaikan Tarif Dasar Listrik (TDL) maupun harga bahan-bahan kimia penjernih air.

Anggota DPRD Harus Siap Difitnah

SOREANG, (PRLM).- Anggota baru DPRD Kab. Bandung periode 2014-2019 harus siap menjalani berbagai ujian, hambatan, bahkan fitnah. Hal itu disebabkan citra wakil rakyat masih kurang baik sehingga lebih banyak dicaci maki masyarakat.

"Jarang ada rakyat yang mengucapkan terima kasih apabila aspirasi rakyat berhasil diperjuangkan anggota DPRD," kata mantan anggota DPRD Kab. Bandung, Asep Anwar Mahpudin, dalam pisah sambut anggota DPRD Kab. Bandung di Hotel Sutan Raja, Rabu (27/8).

DPD Akan Tetap Perjuangkan Amandeman Kelima UUD 1945

BANDUNG, (PRLM).-Dewan Perwakilan Daerah (DPD) akan tetap berjuang untuk menggolkan amandemen kelima UUD 1945 sekaligus memperkuat kedudukan DPD.

Apalagi upaya pemerintah pusat untuk melimpahkan sebagian kewenangan pembangunan kepada pemerintah daerah belum disertai kebijakan teknis dan taktis operasional yang dapat langsung dirasakan daerah malah terkesan kebijakannya ditarik kembali.

Pengerjaan Proyek Jalan dan Jembatan Akan Diuji di Laboratorium

SOREANG, (PRLM).- Dinas Bina Marga Kabupaten Bandung meresmikan Laboratorium Kebinamargaan, Rabu (27/8/2014). Laboratorium tersebut berfungsi untuk menguji kualitas bahan yang akan digunakan untuk berbagai proyek, seperti pembangunan jalan dan jembatan.

Kepala Dinas Binamarga Kabupaten Bandung Agus Nuria mengungkapkan, laboratorium tersebut sangat berguna untuk memastikan bahan dan pengerjaan proyek bangunan berkualitas baik. Jika lolos uji laboratorium, pengerjaan proyek akan dibayar.