• Search
  • Menu

BANDUNG RAYA

SISKA NIRMALA/"PRLM"

Warga Padati TPU Sirna Raga

BANDUNG, (PRLM).- Warga memadati Tempat Pemakaman Umum (TPU) Sirnaraga, Jalan Pajajaran, Bandung, Senin (28/7/2014). Mayoritas warga Bandung memanfaatkan momen hari raya idul fitri untuk berziarah.

Berdasarkan pemantauan "PRLM" pada Senin ((28/7/2014) pagi, warga sudah mulai ramai mendatangi makam sejak pukul 9.00 WIB. Kemudian pada pukul 10.00 WIB warga semakin ramai, dan terlihat penumpukan di gerbang masuk TPU Sirnaraga.

Karena banyaknya warga yang ingin melakukan ziarah, mereka harus sabar mengantri untuk bisa masuk ke area makam.

28.07.2014 - 08:40

Wisata ke Bendungan Cirata Usai Lebaran

Bambang Arifianto/"PRLM"

NGAMPRAH, (PRLM).- Sejumlah warga memanfaatkan momen Lebaran dengan mengunjungi obyek wisata Bendungan PLTA Cirata, Kabupaten Bandung Barat, Senin (28/7/2014).

Pantauan "PR" Online, Senin sore, warga terlihat melepas penat dan bercengkerama di tepi dam bendungan tersebut. Para pedagang memanfaatkan keramaian itu dengan menggelar jualannya. Suasana hiruk pikuk begitu terasa saat pengunjung bercengkerama dan menyantap makanan. Diperkirakan, jumlah pengunjung mencapai ratusan.

Raffi Ahmad Hadiri Open House di Pendopo Kota Bandung

ADE BAYU INDRA/"PRLM"

BANDUNG, (PRLM).- Ratusan warga membanjiri open house pertama Wali Kota Bandung Ridwan Kamil yang digelar di Pendopo Kota Bandung, Senin (28/7/2014) mulai pukul 10.00 WIB. Tak hanya para pejabat di lingkungan pemerintahan kota, tak sedikit masyarakat biasa berbaur untuk saling bermaafan.

Selain sang istri Atalia Kamil, beberapa pejabat penting turut menemani Emil. Mereka di antaranya, Wakil Wali Kota Oded M. Danial beserta istri, Sekretaris Kota Yossi Irianto beserta istri, Kapolrestabes Bandung Kombes Pol. Mashudi serta Danlanud Husein Sastranegara I Nyoman Trisantosa.

Emil Dapat Ceramah tentang Keterbatasan Teknologi

BANDUNG, (PRLM).- Menjalankan salat ied di Masjid Muallimien, Cigadung, Kota Bandung, Senin (28/7/2014), Wali Kota Ridwan Kamil mendengarkan ceramah tentang keterbatasan teknologi. Bertindak sebagai khotib pagi itu M. Nour Auliya.

Nour menjelaskan, ada dua kecemaran yang bisa menghampiri manusia. Pertama, pencemaran dari lingkungan. Bentuknya bisa berupa sampah, limbah, atau polusi udara. Untuk pencemaran yang ini, teknologi bisa mengatasi.

Usai Silaturahmi, Kunjungi Taman Lalu Lintas

Hilmi AH/"PRLM"

BANDUNG, (PRLM).- Suasana di tempat wisata Taman Lalu Lintas pada hari lebaran, Senin (28/7/2014) mulai ramai dikunjungi para wisatawan lokal. Pengunjung yang didominasi keluarga kecil dengan anak yang masih balita mulai berdatangan sejak pukul 10.00 ke taman yang berada di Jalan Belitung Kota Bandung itu.

Pemakaman Umum Dipadati Warga

BANDUNG, (PRLM).- Beberapa pemakaman umum di Kota Bandung mulai dipadati oleh warga pada hari pertama Idulfitri 1435 Hijriah. Seperti terlihat di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Muslim Sirnaraga, Jalan Pajajaran, Kota Bandung, Senin (28/7/2014). Warga rela berdesak-desakan untuk melakukan ziarah (nadran) yang menjadi tradisi saat Idulfitri tiba.

"Tadi habis nyekar ke makam kakek dan nenek. Hampir seluruh keluarga besar ikut, karena ini menjadi semacam tradisi keluarga saat Idulfitri khususnya usai melaksanakan shalat ied," ujar Dwi Nur Anggraeni, warga Jalan Samoja, Kota Bandung.